5 Kartun Favorit Azka

5 Kartun Favorit Azka 1
Spread the love
3 menit untuk membaca

Bila ditanya apa kartun favoritmu?

Tiap anak akan mempunyai jawaban berbeda-beda, tergantung era dan selera masing-masing anak.

Ada juga peran orang tua, yang punya aturan tersendiri dalam menentukan tontonan anaknya.

5 Kartun Favorit Azka 2

Untuk Azka, kami pun membatasi tontonan kartunnya. Tidak semua kartun boleh ditonton oleh azka terutama yang banyak menampilkan unsur-unsur kekerasan.

Yang pasti sih, yang kami dahulukan kartun yang mengandung muatan pendidikan. Karena secara tidak langsung, perbendaharaan kosa kata Azka bertambah, termasuk kosa kata bahasa inggris ketika menyaksikan kartun yang berbahasa inggris.

Alhasil, tidak banyak kartun yang menjadi favoritnya Azka saat ini. Karena memang tidak banyak yang ditonton olehnya.

Nah ini daftar 5 serial kartun yang paling sering di tonton Azka :

1. Upin dan Ipin

Kartun Upin dan Ipin

Serial buatan Les’ Copaque Production sdn. bhd ini menjadi tontonan favorit nomor satu buat anakku, Azka. Serial dari negeri jiran Malaysia yang bercerita tentang dua anak kembar Upin dan Ipin beserta teman-temannya.

Baca juga : Manfaat Bermain Bagi Anakku, Azka

Ada Jarjit yang suka berpantun, Mail yang hobinya berdagang “Dua Singgit”, Susanti yang berasal dariย  Indonesia, Mei-Mei, Ehsan yang doyan makan dan teman akrabnya Fizi, Dzul dan Ijat yang sering pingsan.

Tidak ada bosannya kalau nonton serial ini walau sudah berkali-kali ditonton. Mungkin karena kisahnya yang sederhana dan terkadang imajinatif.

Dan sama dengan acara televisi Si Unyil yang tayang di TVRI di era 80 an. Tokoh di film kartunnya tidak pernah tumbuh dewasa. ๐Ÿ˜€

Jadul banget yah. Hahahaha.

2. Adit, Sopo dan Jarwo

5 Kartun Favorit Azka 3

Serial produksi MD Animation ini tayang di MNCTV. Serial yang menceritakan tentang persahabatan antara Adit, Denis dan kawan-kawannya.

Berlatar perkampungan padat penduduk di sebuah kota besar, sepertinya sih Jakarta.

Adit dan Dennis sering berseteru dengan Bang Sopo dan Jarwo dan selalu di tengahi oleh pak haji Udin. Dan biasanya di akhir cerita selalu terselip petuah-petuah bijak dari pak haji Udin.

3. Film Kartun Paw Patrol

Serial produksi Spin Master Entertainment ini berkisah tentang seorang anak bernama Ryder yang memimpin sekumpulan anak anjing yang bertugas seperti SAR (Search and Rescue) di kota kecil Adventure Bay.

Ada 6 anak anjing yang mempunyai keahlian dan kendaraan yang berbeda-beda. Yang paling disukai oleh azka adalah Marshall yang berperan menjadi pemadam kebakaran.

Namun terkadang timbul pertanyaan dari Azka, “Kok anak anjing bisa nyetir mobil?” ๐Ÿ˜€

kartun paw patrol

4. Boboiboy

Kartun Boboiboy

Satu lagi serial dari negeri Jiran Malaysia yang jadi favorit Azka.

Kartun produksi Animonsta Studio ini berkisah tentang seorang anak yang memiliki kekuatan super.

Ketika menjadi superhero anak ini bisa membelah diri menjadi tiga, Boboiboy Api, Boboiboy Angin, dan Boboiboy Tanah/Bumi.

Dengan teman-temannya, Ying, Yaya, Gopal dan Fang mereka melindungi bumi dari serangan makhluk luar angkasa yang berusaha menaklukkan bumi.

5. Thomas and Friends

Serial kartun yang berkisah tentang aktifitas keseharian lokomotif uap bernama Thomas dan kawan-kawannya di sebuah pulau bernama Sodor.

Sifat Thomas yang suka menolong, membuatnya banyak teman.

Selain itu ada karakter manusia juga seperti Inspektur Gendut dan lain-lainnya. Thomas and Friends saat ini diproduksi oleh Nitrogen Studios.

Kartun Thomas & Friends

Sebenarnya masih banyak kartun yang ditonton oleh Azka walau dengan intensitas yang sedikit, seperti Chuggington, Mickey Mouse Clubhouse, Dora The Expleror, Oggy and the Cockcroaches, dan lain-lain.

Jadi, apa film kartun favorit kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *