Adu Cepat di Racer Slide The Jungle Waterpark

The ungle Waterpark Bogor
Spread the love
4 menit untuk membaca

“Asyik berenang lagi di The Jungle Waterpark.” teriak Azka

“Ajak Faiz ya Ayah.” pinta Azka

Berbeda dengan kunjungan pertamanya ke The Jungle Waterpark yang kala itu bersama teman-teman Raudhatul Athfal (RA) Ashabul Kahfi 2 yang waktu itu sedang musim hujan.

Adu Cepat di Racer Slide The Jungle Waterpark 1

Dan Azka lebih asyik bermain dengan ayahnya.

Kali ini Azka berinisiatif untuk mengajak sepupu sekaligus teman akrabnya, Faiz untuk berenang bersama. Mungkin agar lebih seru berenangnya.

Yang memang terbukti.

Hari masih pagi ketika kami berangkat dari rumah menggunakan Angkutan Kota alias angkot menuju stasiun Universitas Pancasila.

Sengaja kami berangkat agak pagi dengan harapan berenangnya tidak sampai sore hari.. Dan tentu saja kolam renangnya belum terlalu padat.

Kereta Commuter Line juga masih agak lengang, jadi kami masih dapat tempat duduk semenjak berangkat dari stasiun Universitas Pancasila.

Azka & Faiz di Stasiun Universitas Pancasila

Nunggu Kereta di Stasiun Universitas Pancasila

Dari stasiun Bogor kami melanjutkan perjalanan menggunakan jasa layanan taksi online untuk menuju The Jungle Waterpark yang berada di lingkungan Bogor Nirwana Residence. Karena lebih praktis dan adem. 🙂

Harga Tiket The Jungle Waterpark

Untuk kali ini, kami mendapatkan harga promo dari The Jungle yaitu Rp. 60.000 dari harga normal Rp. 100.000 untuk weekend. Sepertinya harga ini selalu ada dalam paket promonya The Jungle.

Oh, ya untuk hari kerja Senin – Jum’at harga promonya Rp. 55.000 saja dari harga normal Rp. 85.000.

Harga tersebut belum termasuk harga penyewaan loker dan pelampung yah. Untuk penyewaan pelampung masih sama dengan terakhir kali kami berkunjung ke sini, yaitu Rp. 20.000 untuk satu koinnya.

Kolam Ombak (Wave Pool) The Jungle

Pose dulu di Wave Pool The Jungle Waterpark
Mejeng dulu di kolam ombak

Tujuan pertama kedua anak kecil ini adalah kolam ombak (wave pool). Letak kolam ombaknya sendiri agak jauh di belakang kawasan The Jungle Waterpark, melewati wahana-wahana lain yang ada di kawasan wisata ini.

Tidak lupa kami menyewa pelampung terlebih dahulu. Hmmm, duo krucil sih yang ribut minta sewa pelampung. Dan seperti biasa, ayahnya Azka yang bertugas menggotong-gotong pelampungnya. 😀

Seru banget main di kolam ombak dengan duo krucil. Kok bertiga? Iya, Ibunya Azka sedang tidak enak badan, jadi tidak ikut berenang.

Sayangnya tidak bisa mengabadikan keasyikan di tengah kolam ombak. Trauma smartphone sebelumnya mati total karena kemasukan air di kolam renang Tiga Dara, walau sudah menggunakan waterproof case. 😀

Lumayan lama juga ombaknya. Setelah lama terombang ambing di lautan (hahaha), Azka dan Faiz pun mulai merasa bosan dan minta ke pinggir “pantai”. Yah akhirnya mereka main ombak di pinggir kolam ombak saja.

Lazy River

Lazy River The Jungle Waterpark
Menikmati arus Lazy River

Puas bermain ombak, para krucil tertarik untuk mencoba Racer Slide yang mereka lihat sebelumnya ketika dalam perjalanan menuju kolam ombak.

Sekalian saja saya ajak mencoba Lazy River dalam perjalanan kembali menuju wahana Racer Slide. Lumayan menghemat tenaga tuaku.

Asyik juga menaiki pelampung sambil mengikuti arus Lazy River ini, dan sekali-sekali melewati pancuran air dan terowongan. Dan kedua anak ini berteriak-teriak ketika melewati pancuran air.

Racer Slide

Adu Cepat di Racer Slide The Jungle Waterpark 2

Wahana seluncuran dengan ketinggian delapan meter ini memiliki 4 seluncuran. Jadi bisa digunakan untuk balapan antara dua orang. Walau di atas ada petugas yang mengatur giliran siapa saja yang ingin berseluncur.

Seru kata Azka dan Faiz.

Berkali-kali mereka bermain di wahana ini, saya hitung sih lebih dari 5 kali. Padahal jarak dari bawah seluncuran ke atas lumayan jauh, tapi mereka enjoy aja tuh berlarian.

Gak ada capeknya.

Saya yang sudah mulai teler kecapean. 😀

Fountain Futsal

Bosan bermain racer slide, kami pun bergerak pindah ke Kiddy Pool melewati wahana fountain futsal.

Jadi wahana ini berbentuk lapangan dan ada banyak titik air mancur di lapangan tersebut. Ya jadi mampir dulu deh mereka bermain air mancur.

Kiddy Pool

Kolam khusus anak ini berisi banyak permainan seru seperti slider, ember tumpah, water canon, mini slide, air mancur dan lain-lain.

Kedalamannya memang disesuaikan untuk anak-anak. Ada dua kolam dengan kedalaman berbeda, 20 cm dan 50 cm.

Herannya dua anak ini nggak menantikan ember tumpahnya. 😀 Mereka yah cuma main air saja dan seluncuran/perosotan. Dan saya cuma memperhatikan mereka dari pinggir kolam.

Istirahat…

Kolam Air Hangat Kawah Ratu

Puas bermain, kami pun beranjak ke kolam air hangat kawah ratu. Pada kunjungan pertama kami, kami melewati wahana ini. Walau kami sudah berkeliling mencarinya tanpa hasil.

Menurutku sih airnya kurang panas. Hihihihi, tapi cukuplah untuk menghangatkan badan yang kedinginan habis berenang.

Rasanya ini bukan kunjungan kami yang terakhir ke The Jungle Waterpark. Walau agak jauh dari rumah kami, tapi buah hati kami puas bermain di sini.

Jangan lupa saksikan videonya yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *