Travel, Food & Life

Bekam Lagi di BRC Pasar Minggu

Cerita Kami
BRC Pasar Minggu

Sudah tiga bulan ini saya mencoba terapi bekam. Saya sih gak punya tempat bekam khusus. Seketemunya aja. Tapi kali ini saya kembali melakukan bekam di BRC (Bekam Ruqyah Center) cabang Pasar Minggu.

Penginnya sih rutin setiap bulannya untuk berbekam, untuk menjaga kesehatan. Namun bulan Mei lalu sempat tertunda hingga satu bulan.

Awal bulan lalu saya ditemani si kecil Azka ketika bekam di BRC Pasar Minggu ini. Namun ia takut untuk ikut ke kamar bekamnya. Jadilah ia menunggu di ruang tunggu bersama rekan kerjaku yang juga ikut bekam.

Kalau ia mau ikut menunggu di ruang bekam, kan bisa diminta tolong merekam video untuk Vlog. πŸ˜€

BRC (Bekam Ruqyah Center) Pasar Minggu

Kenapa BRC (Bekam Ruqyah Center)?

Selain letaknya yang dekat rumah (kurang lebih 11 km), terapi yang ditawarkan juga tergolong lengkap. Selain berbagai terapi bekam, di BRC Pasar Minggu kita juga dapat terapi ruqyah syariyah, diagnosa iridologi, totok oksigen, totok wajah, terapi detoks, dan lain-lain.

Baca Juga  Kado Azka Untuk Ibu, Berhasil Disapih dan Toilet Training

Selain itu BRC Pasar Minggu juga menyediakan dan menjual berbagai jenis herbal.

Oh iya, BRC Pasar Minggu terletak di Jl. Raya Pasar Minggu No. 12B. Persis disebelahnya Masjid At-Taqwa. Detailnya bisa dilihat di peta berikut ini :

BRC Pasar Minggu merupakan cabang dari Bekam Ruqyah Center yang berpusat di kota Bandung.

Jam bukanya sendiri untuk hari Senin – Kamis dan hari Sabtu – Minggu adalah mulai jam 9 pagi sampai dengan jam 5 sore. Sedangkan untuk hari Jum’at, BRC Pasar Minggu mulai buka setelah shalat Jum’at, yaitu pukul 13.00 – 17.00.

Namun proses pendaftaran akan ditutup setengah jam sebelum jam tutup.

Terapi Bekam

Terapi bekam yang kemarin saya pilih adalah Terapi Bekam Infrared, dengan tarif Rp. 110.000 untuk 11 titik bekam.

Jadi terapi bekamnya didahului dengan terapi menggunakan lampu infra merah. Waktu terapi infra merah selama 15 menit. Punggung terasa hangat ketika disinari lampu infra merah.

Rasa kantuk pun mulai menyerang.

Selesai terapi infra merah, tubuh kita akan dipukul-pukul dahulu dengan sapu rotan, tujuannya agar darah kotornya naik ke permukaan kulit. Selesai dipukul-pukul, punggung kita akan diolesi minyak zaitun.

Baca Juga  Cerita Kami Membesarkan Anak Aktif

Kalau kesakitan ketika dipukul-pukul kita dapat minta agak dipelankan pukulannya. πŸ™‚

Rangkaian terapi bekam pun di mulai dengan bekam luncur, baru berlanjut ke bekam kering dan terakhir dengan bekam basah.

Pada bagian bekam basah ini, titik-titik yang sudah di di bekam kering sebelumnya akan ditusuk-tusuk oleh jarum. Jangan takut emggak sakit kok, dan jarumnya juga jarum baru yah, bukan jarum bekas. Atau karena saya tertidur yah jadi tidak terasa sakit. πŸ™‚

Tapi memang tidak terasa sakit.

Berapa lama proses bekamnya? Agak lupa, karena saya jatuh tertidur ketika proses bekam dimulai. Ingatan terakhir adalah si akang terapisnya masih melakukan bekam luncur.

Dan agak sedikit linglung ketika dibangunkan oleh akang terapisnya setelah bekam selesai. πŸ˜€ Jadi gak sempat lihat jam. Hihihi.

Kemarin itu saya sempat minta tambah dua titik bekam, yaitu titik pankreas dan lambung. Untuk setiap titik tambahan, kita akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000. Jadi total biayanya yang saya keluarkan kemarin itu Rp. 130.000 untuk 13 titik plus terapi infra merah.

Baca Juga  5 Kartun Favorit Azka

Tertarik untuk bekam?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *