Main Air di Kolam Renang Batoe 54 Jagakarsa

Kolam Renang Batoe 54
Spread the love
3 menit untuk membaca

Azka berenang?

Main air sih tepatnya. πŸ˜€ Ada beberapa kolam renang yang dekat dengan rumah di daerah Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Salah satu adalah kolam renang batoe 54 Jagakarsa.

Main Air di Kolam Renang Batoe 54 Jagakarsa 1

Dan kolam renang ini yang menjadi tujuan kami bertiga untuk berenang kali ini. Jarak kolam renang ini terbilang dekat dari rumah kami. Kurang lebih hanya membutuhkan waktu 7 menit dari rumah kami bila menggunakan sepeda motor.

Lokasi Kolam Renang Batoe 54 Jagakarsa

Hari masih pagi ketika kami meluncur ke lokasi kolam renang. Menyusuri Jl. Moh. Kahfi II lalu berbelok masuk ke dalam Jl. H.M Nalim kurang lebih 200 meter.

Lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari kampus ISTN Jakarta.

Jalan H.M Nalim sendiri agak pas-pasan untuk dilalui mobil. Sebenarnya lebih cocok hanya dilalui satu mobil saja. Bila berpapasan dengan mobil dari arah berlawanan maka salah satu mobil harus ada yang mengalah untuk memberi jalan.

Suasana kolam renang batoe belum terlalu ramai ketika kami tiba. Motor yang terparkir pun masih dapat dihitung dengan jari. Walau waktu belum menunjukkan pukul 8.00 tetapi loket penjualan tiket sudah buka.

Baca Juga : Main Air di Kolam Renang Tiga Dara

Karena yang kami tahu kolam renang batoe 54 baru buka dari pukul 08.00 dan tutupnya pukul 17.00.

Harga tiket masuk kolam renang batoe Jagakarsa sendiri sangat terjangkau. Kita cukup membayar Rp. 10.000 (untuk hari Senin – Kamis) atau Rp. 15.000 (weekend dan hari libur) untuk bisa masuk ke kolam renang ini.

Sedangkan untuk hari Jum’at, kolam renang batoe 54 Jagakarsa ini tutup. Kecuali bila hari Jum’atnya adalah hari libur nasional.

Kami pun membayar Rp. 45.000 untuk kami bertiga.

Fasilitas Kolam Renang Batoe 54

Kolam Renang Batoe 54
Wahana Ember Tumpah di kolam renang batoe

Pada awalnya Azka nyebur di kolam renang untuk orang dewasa, karena ia melihat ada wahana ember tumpahnya. Kedalaman di kolam ini ternyata berjenjang. Semakin jauh dari ember tumpahnya semakin dalam.

Akhirnya ia minta digendong oleh ayahnya dan melepas ban pelampung bebeknya.

Wahana Ember tumpah sendiri terletak di perbatasan antara kolam renang dewasa dan satu kolam untuk anak-anak. Dan air yang tumpah dari ember tumpahnya lebih banyak jatuh ke kolam renang anak-anak.

Baca Juga : Rafting di Sungai Cicatih Sukabumi

Sayangnya, Azka tidak mau ketika diajak mendekat ke bawah ember tumpah. Padahal ketika di rumah ia selalu menanyakan ada tidaknya fasilitas ember tumpah. πŸ™‚

Di area kolam renang batoe Jagakarsa totalnya ada 4 kolam renang. Yang terdiri dari 1 kolam renang dengan kedalaman untuk orang dewasa dan 3 kolam kecil-kecil yang kedalamannya diperuntukkan khusus untuk anak-anak.

Ada dua kolam renang anak yang memiliki fasilitas perosotan/seluncuran dengan berbagai macam ketinggian. Di sinilah Azka menghabiskan waktu bermain air.

Khususnya di kolam renang yang dangkal.

Kolam Renang Batoe 54
Azka berenang dengan ayahnya.

Sempat sekali ia naik perosotan, tapi sepertinya ada air yang masuk ke dalam hidungnya. Alhasil Azka mogok untuk naik seluncuran lagi. πŸ˜€

Fasilitas Kolam Renang Batoe 54 Jagakarsa Lainnya

  • Loker, untuk yang tidak mau repot bawa-bawa barang dan demi keamanan barang bawaan tersedia loker untuk menyimpan barang-barang (walau jumlahnya terbatas). Cukup dengan membayar Rp. 2.000 untuk biaya sewa satu lokernya.
  • Pompa ban/pelampung, cukup memudahkan kami untuk tidak membawa pelampung yang sudah terpompa dari rumah.
  • Shower, kamar mandi/ganti, yang kami tahu ada di sisi utara kolam renang. Belum sempat menjelajahi ke bagian selatan kompleks kolam renang ini.
  • Kantin/pedagang makanan, ada banyak pedagang makanan/minuman, jadi jangan takut kelaparan atau kehausan. Harganya juga masih terbilang wajar dan cukup terjangkau.
  • Saung, tempat duduk juga cukup banyak tersedia. Memudahkan untuk mereka yang hanya menunggui anaknya berenang.

Yang pada awalnya Azka tidak mau masuk ke kolam renang karena dingin, tapi ketika sudah masuk air ia tidak mau berhenti main air. πŸ™‚

Asyik katanya

Setelah kurang lebih 2 jam bermain air, kami pun harus “memaksa” Azka untuk menyudahi main airnya. Selain melihat Azka sudah semakin menggigil kedinginan, kondisi kolam renang pun sudah mulai ramai dengan pengunjung.

Makin siang suasana kolam renang semakin ramai.

Overall kolam renang ini cukup bagus untuk bermain air dengan anak-anak. Apalagi dengan tarifnya yang terbilang cukup murah.

“Nanti kita berenang lagi ya, bu.” pintanya ketika dalam perjalanan pulang.

Jangan lupa saksikan videonya yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *