Main Air di Kolam Renang Batoe 54 Jagakarsa

Diposting pada
Spread the love

Azka berenang? Main air sih tepatnya. 😀 Ada beberapa kolam renang yang dekat dengan rumah di daerah Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kali ini kami mencoba kolam renang batoe 54, yang berjarak kurang lebih 7 menit dari rumah kami.

Lokasi Kolam Renang Batoe 54

Tempatnya tidak terlalu jauh dari rumah kami, dari Jl. M. Kahfi II, masuk ke dalam Jl. H.M Nalim kurang lebih 200 meter. Lokasi tidak terlalu jauh dari kampus ISTN. Tersedia parkir mobil dan motor yang lumayan luas. Jalan H.M Nalim sendiri agak kecil untuk mobil, bila berpapasan dengan mobil lain, harus ada yang mengalah untuk memberi jalan.

Harga tiketnya sendiri sangat terjangkau, cukup dengan Rp. 10.000 (Senin – Kamis) atau Rp. 15.000 (weekend dan hari libur) kita sudah bisa berenang. Hari Jum’at kolam renang ini tutup, kecuali libur nasional.

Baca Juga : Sedapnya Kupat Tahu Magelang

Fasilitas Kolam Renang

Kolam Renang Batoe 54Awalnya Azka nyebur di kolam renang dewasa karena ada ember tumpahnya, yang ternyata kedalamannya bertingkat. Dan Azka berhasil menggigil kedinginan. Ember tumpahnya sendiri terletak di perbatasan kolam renang dewasa dan satu kolam untuk anak-anak. Sayangnya,

Azka tidak berani di ajak mendekat ke ember tumpahnya. Padahal ketika di rumah ia selalu menanyakan ada tidaknya fasilitas ember tumpah. 🙂

Total ada 4 kolam renang yang terdiri dari 1 kolam renang dengan kedalaman untuk orang dewasa, dan 3 kolam kecil-kecil untuk anak-anak.

Dua kolam renang anak yang lainnya khusus untuk fasilitas seluncur air dengan berbagai ketinggian. Di sinilah Azka menghabiskan waktu bermain air. khususnya di kolam yang dangkal. Sempat sekali naik seluncuran, tapi sepertinya ada air yang masuk ke dalam hidungnya, alhasil Azka mogok untuk naik seluncuran lagi 😀

Fasilitas Lainnya

  • Loker, Untuk yang tidak mau repot bawa-bawa barang, tersedia loker untuk menyimpan barang-barang (walau jumlahnya terbatas), cukup membayar Rp. 2.000 untuk biaya sewanya.
  • Pompa ban, cukup memudahkan kami untuk tidak membawa pelampung yang sudah terpompa dari rumah.
  • Shower, kamar mandi/ganti, yang kami tahu ada di sisi utara kolam renang. Belum sempat menjelajahi ke bagian selatan kompleks kolam renang ini.
  • Kantin/pedagang makanan, ada banyak pedagang makanan/minuman, jadi jangan takut kelaparan atau kehausan.
  • Saung, tempat duduk juga cukup banyak tersedia. Memudahkan untuk mereka yang hanya menunggui anaknya berenang.

Awalnya tidak mau masuk ke air, tapi ketika sudah masuk air tidak mau berhenti main air. 🙂

Setelah 2 jam-an bermain air, kami harus “memaksa” Azka untuk menyudahi main airnya. Selain melihat Azka sudah tambah menggigil, kondisi kolam renang pun sudah mulai ramai. Makin siang makin ramai.

Overall kolam renang ini cukup bagus untuk bermain air dengan anak-anak, apalagi dengan tarifnya yang murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *