Berlibur ke Pantai Marbella, Anyer

Seaview dari Apartemen Marbella, Anyer, Banten

Untuk menghilangkan kepenatan setelah bekerja, keluarga besar ayahnya Azka sepakat untuk berlibur ke daerah pantai. Tujuannya? Ke pantai. Pantai yang terdekat yang kami pilih adalah Pantai Anyer yang berada di provinsi Banten

Kalau dijalani pulang pergi sebenarnya bisa saja. Tetapi kasihan eyang ti dan eyang kung, krucil dan tentu saja para drivernya. Mereka akan kecapean.

Bukan hotelnya sih, apartemen lebih tepatnya. Karena bookingnya langsung ke pemilik apartemennya, bukan ke pihak Marbella.

Rute Perjalanan

Hari masih pagi ketika dua buah mobil minibus yang memuat 8 orang dewasa dan 5 orang anak berangkat dari rumah eyangnya Azka di bilangan Cilandak KKO.

Adanya Jalan Tol Outer Ring Road (JORR) semakin memudahkan perjalanan kami. Masuk pintu tol Cilandak kami terus menyusuri JORR berlanjut ke jalan tol Jakarta Merak hingga keluar di pintu tol Cilegon Barat.

Perjalanan cukup lancar hingga mencapai kawasan industri Krakatau Stell. Sedikit tersendat dikarenakan jalan yang dilalui mulai banyak yang rusak dan lubang di sana-sini. Selain itu banyaknya truk-truk besar yang lalu lalang dengan kecepatan rendah yang menyebabkan antrian kendaraan memanjang.

Baca Juga  Touring Ke Pemandian Air Panas Cisolok, Sukabumi

Alhamdulillah selepas kawasan industri perjalanan kembali lancar, walau ada macet sedikit di beberapa pasar.

Keseruan Azka Liburan di Marbella, Anyer

Apartemen Marbella, Anyer

Letak kamar Executive Room yang kami sewa ada di Tower Nakula lantai dasar, dengan fasilitas :

  • 2 Ruang Kamar Tidur,
  • 2 Ruang Kamar Mandi,
  • 1 Ruang Keluarga,
  • 1 Ruang Teras,
  • 1 Ruang Dapur.

Kondisi kamarnya lumayan terawat, walau ada beberapa kekurangan seperti kulkas yang bocor di bagian penampungannya, kaki tempat tidur yang hilang satu, kamar mandi yang bocor dari lantai di atasnya.

Yang terpenting adalah adanya ruang dapur. Jadi para ibu-ibu dapat memasak lauk pauk yang dibawa dari rumah.

Untuk ke laut, kami harus berjalan memutar ke arah Tower Sadewa, karena gerbang yang dibuka hanya ada di lokasi tersebut.

Berenang dan Berenang Lagi

Kegiatan utama dari tiga krucil selama di Marbella apalagi selain berenang.

Dan tentu saja bermain pasir di pantai. Pantainya agak sedikit ramai ketika kami datang, banyak penjual berbagai macam makanan, minuman dan souvenir. Bisa buat oleh-oleh juga.

Baca Juga  Rafting di sungai Cicatih/Citatih Sukabumi

Tentu ada juga yang menawarkan jasa untuk berbagai permainan di pantai tersebut. Sebut saja jet ski, perahu traditional, parasailing dan lain-lain. Sayangnya para krucil tidak ada yang tertarik, bahkan orang dewasanya pun tidak ada yang tertarik.

Para krucil sudah sangat senang bermain pasir dan ombak di tepi pantai.

Puas bermain ombak tidak menghentikan mereka untuk kembali berenang di kolam renang yang ada di kawasan hotel Marbella Anyer. Sayangnya hanya satu dari dua kolam renang yang berfungsi.

Keluarga Cemara di Marbella, Anyer, Banten
foto bareng dulu sebelum pulang

Dua hari di Marbella, Anyer hanya diisi dengan berenang :D.

Selanjutnya kemana yah?

Nina

Seorang Ibu dari seorang anak kecil yang sangat aktif. Aktif mengelola sebuah bimbingan belajar untuk anak-anak TK dan SD, Calistung Pelangi

Leave a Comment