Bermalam di Favehotel Kuta Kartika Plaza

Kamar SUperior Fave Hotel Kuta
Spread the love
4 menit untuk membaca

Selesai makan malam di salah satu restoran seafood di pantai Jimbaran, rombongan karyawan Cerindo Logistik pun melanjutkan perjalanan ke Favehotel Kuta Kartika Plaza.

Untuk tidur. 😄

Favehotel Kuta yang terletak di jalan Kartika Plaza ini menjadi rumah sementara bagi kami selama acara di Bali.

Bermalam di Favehotel Kuta Kartika Plaza 1

Kami tiba di hotel ini sudah mendekati tengah malam waktu Bali, walau begitu masih tersedia welcome drink untuk para tamu yang baru datang.

Hotel bintang tiga ini hanya memiliki satu tipe kamar yaitu tipe superior room. Yang membedakan hanya jenis tempat tidurnya saja, single bed atau double bed.

Baca juga:
Menginap di apartemen Marbella, Anyer

Letak hotel ini cukup strategis, dekat dengan Discovery Shopping Mall, Waterbom Bali, dan yang pasti sih pantai Kuta. Jadi kalau mau ke Pantai Kuta, kita tinggal jalan kaki dan masuk ke Discovery Shopping Mall dan ketika keluar dari pintu belakangnya sampailah kita di Pantai Kuta.

Sebenar bila cuaca mendukung, kita dapat menyaksikan sunset di pantai Kuta dari rooftop favehotel Kuta, Kartika Plaza ini. Sayangnya ketika 2 malam menginap, cuaca Bali lebih sering berawan dan hujan.

Sunset di Favehotel Kuta

Dan entah mengapa saya hanya mendapat satu kartu kunci, sedikit merepotkan ketika harus terpisah dari teman satu kamar. Kalau ada yang satu tinggal di kamar, terpaksa harus siaga untuk membukakan pintu bagi yang sedang keluar kamar.

Atau kartunya harus dititipkan di front desk.

Superior Room Favehotel Kuta Kartika Plaza

Kamar yang saya tempati memiliki dua buah bed, dan memiliki pemandangan ke hotel di sebelahnya. 🙂 Kalau tidak salah sih Sun Island Hotel & Spa Kuta.

Ukuran kamarnya tidak terlalu besar, sekitar 21 meter persegi. Sedangkan kamar mandinya hanya menyediakan shower tanpa bathtube. Tapi ada toilet dan wastafel, lengkap dengan perlengkapan mandi.

Sabun dan shampoonya tersedia di dispenser dekat shower dan satu lagi di wastafel. Sayangnya tidak ada pembatas antara pintu antara ruang shower dengan ruang toilet. Jadi ketika kita mandi, airnya kadang terpercik ke ruang sebelahnya.

Becek deh jadinya. 😀

Untuk urusan internet, jangan khawatir. Tersedia wi-fi gratis di tiap kamar, dengan kecepatan yang cukup untuk streaming video di Youtube. Dan cukup membantu saya untuk mengecek kerjaan secara online.

Fasilitas Kamar

Bermalam di Favehotel Kuta Kartika Plaza 2

Fasilitas yang di dapat seperti hotel bintang tiga pada umumnya. Ada amenities seperti kopi sachet, teh, lengkap dengan gula dan kreamernya. Dan tentu saja air mineral 2 botol 600 ml lengkap dengan alat pemanas air.

Ya iyalah, masa nyediain kopi sachet tapi gak ada alat untuk masak air panasnya.

Sebuah televisi besar lengkap dengan channel tivi satelitnya menempel di dinding depan tempat tidur. Yang ternyata berguna untuk menemani saya di hotel pada hari kedua. Walau lebih banyak tivi yang menonton saya tidur. 😀

Yups, di hari kedua saya tidak ikut pergi ke sawah terasering di Tegalalang, Ubud dan Tanah Lot dikarenakan kondisi fisik saya ngedrop. Hipoglikemik.

Dan saya tidak ingin mengambil resiko merepotkan anggota rombongan lainnya.

Padahal saya belum pernah ke Tegalalang Rice Terace, Ubud. Pastinya bisa dapat banyak gambar untuk vlog saya dan koleksi photo. 🙁

Air Conditioner Yang Tidak Dingin

Selain tidak adanya penghalang antara ruang shower dan toilet, salah satu hal yang cukup mengganggu adalah air conditioner (AC) yang tidak berasa dingin. Suhunya malah cenderung hangat. Padahal di pengatur suhunya sudah diatur ke 18 derajat Celcius.

Namun ya tetap saja hangat, hanya anginnya saja yang terasa.

Sempat komplain juga agar ACnya diperbaiki ke bagian front desk yang langsung direspon dengan mengirimkan seorang teknisi. Namun tidak ada perubahan hawa kamar yang masih hangat-hangat cenderung panas. 😀

Sarapan di Impala 60’s

Impala 60’s restaurant adalah tempat sarapan dari hotel Favehotel Kuta – Kartika Plaza. Restoran ini terletak ground floor bagian depan hotel. Tepat di pinggir jalan Kartika Plaza. Lalu lintas jalan Kartika Plaza tidak seramai biasanya, malah cenderung sepi. Tidak banyak wisatawan yang berlalu lalang.

Mungkin efek dari virus Covid-19 yang menyebabkan turunnya jumlah wisatawan di Bali.

Buffet di fave hotel kuta, kartika plaza

Menu sarapannya untuk buffetnya adalah masakan Indonesia, untuk nasinya selalu ada dua pilihan, nasi putih dan nasi goreng. Ada juga pilihan sereal, roti, bubur ayam dan salad. Tidak ketinggalan makanan kegemaran saya, omelet telur ayam.

Tak ketinggalan minumannya beberapa pilihan jus, susu, kopi dan teh.

Ada satu fasilitas hotel ini yang tidak sempat saya lihat ataupun nikmati. Kolam renang yang ada di rooftop hotel ini. Karena travelingnya ikut dari kantor dan agen travel, jadi sampai di hotel selalu sudah malam.

Lelah dan penat.

Nggak sempat deh mencoba berenang di hotel ini, ataupun sekedar menikmati sunset pantai Kuta.

Lokasi Favehotel Kuta, Kartika Plaza

Alamat Favehotel Kuta, Kartika Plaza :
Jl. Kartika Plaza No.45X, Kuta, Kabupaten Badung,
Bali 80361

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *