Cara Isi Saldo Google Playstore Dengan Google Play Gift Card

  • Home
  • Cara Isi Saldo Google Playstore Dengan Google Play Gift Card
Google Play Gift Card

Pada awalnya pengguna android di Indonesia bila ingin membeli sesuatu di google playstore harus menggunakan kartu kredit. Lalu kita dapat membeli entah itu aplikasi, games, buku atau movie dengan cara potong pulsa dari beberapa operator telekomunikasi Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, XL dan lain-lain.

Dan saat ini bertambah satu lagi cara untuk mengisi saldo google playstore. Dengan cara membeli Google Play Gift Card yang dijual di gerai-gerai Indomaret dan Alfamart. Mekanismenya seperti pembelian voucher fisik dan voucher elektrik pulsa telpon, mudah. Tinggal masukkan kode dan saldo langsung masuk ke Google Payment Account kita.

Jadi bagi kita yang tidak punya kartu kredit, tetap dapat membeli buku, aplikasi, games, dan lain-lain di Google Playstore. Hal ini tentu saja sangat memudahkan, karena di dukung oleh jaringan minimarket Indomaret dan Alfamart yang tersebar luas hampir di seluruh Indonesia.

Jenis Voucher Google Playstore Gift Card

Untuk jenis vouchernya sendiri, ada dua jenis yang dijual di Indomaret dan Alfamart. Tidak berbeda ketika kita membeli pulsa telpon prabayar.

Voucher Fisik

Untuk voucher fisik, tersedia 3 nominal yang harganya di atas seratus ribu rupiah, yaitu Rp. 150.000, Rp. 300.000 dan Rp. 500.000. Harga yang di jual di Indomaret dan Alfamart akan ditambahkan dengan ppn 10%.

Jadi voucher dengan nominal Rp. 150.000 dijual seharga Rp. 165.000, nominal Rp. 300.000 seharga Rp. 330.000 dan nominal Rp. 500.000 seharga Rp. 550.000.

Kalau untuk beli aplikasi, game yang murah-murah, agak sayang juga. Karena akan tersisa banyak saldo yang tidak terpakai.

Voucher Elektrik

Google Play Gift Card Elektrik
Google Play Gift Card Elektrik

Tetapi jangan takut karena selain voucher fisik, Indomaret dan Alfamart juga menjual apa yang mereka sebut voucher elektrik. Untuk voucher elektrik ini nominal yang tersedia bernilai lebih rendah dan tidak menguras kantong.

Voucher Google Playstore Giftcard versi elektrik tersedia untuk nominal Rp. 20.000, Rp. 50.000 dan Rp. 100.000. Cocok sekali untuk kita yang mempunyai dana terbatas. 🙂

Eits, tapi harga tersebut belum termasuk ppn 10% yah. Tinggal tambahkan 10% saja dari harga jualnya.

Ketika membeli voucher elektrik, kita akan diminta nomor telpon oleh kasirnya. Di struk pembayaran kita akan mendapat kode  yang akan digunakan untuk top up saldo google playstore.

Setelah membeli google gift card, tinggal kita masukkan kodenya ke dalam google playstore. Caranya?

Redeem Google Playstore
Menu Redeem di Google Playstore
  1. Buka aplikasi google playstore di smartphone android kalian, tekan tombol menu yang ada di pojok kiri atas aplikasi :
  2. Pilih Redeem, akan tampil pop up menu untuk memastikan account mana yang akan di isi, pilihan ini terjadi bila kita menggunakan beberapa account google di smartphone kita. Bila salah pilih account, kembali ke menu lalu pilih account yang ingin kita isi saldonya. Setelah dikonfirmasi, akan tampil pop up menu untuk memasukkan kode yang kita dapat dari voucher, baik yang elektrik maupun yang fisik.
  1. Setelah dimasukkan, google akan meminta lagi data untuk membuat profil Google Payments Account.
  2. Bila berhasil, maka saldo yang kita beli akan tersedia untuk pembelian item-item di google playstore.

isi Google Playstore berhasil

Setelah diisi, saldonya dapat digunakan untuk membeli aplikasi, item di game, buku, movie dan lain-lain.

Makin mudah bukan untuk mengisi saldo google playstore saat ini?

Tags:

Bambang

Seorang suami dan seorang ayah. Sedang belajar jadi blogger dan vlogger.

Leave a Comment