Cara Membuat Teks Cetak Tebal dan Miring di Whatsapp

Cara Membuat Teks Cetak Tebal dan Miring di Whatsapp 1
Spread the love
2 menit untuk membaca

Whatsapp adalah salah satu aplikasi gratis untuk pengiriman pesan populer yang tersedia untuk smartphone android ataupun smartphone berbasis iOS. Dan sejak tahun 2016, whatsapp menambahkan fitur untuk format teks.

Ada tiga format teks yang disediakan oleh whatsapp yaitu cetak tebal (bold), miring (italic) dan teks yang dicoret (strikethrough).

Sayangnya fitur ini tidak mempunyai shortcut atau tombol khusus. Lalu bagaimana caranya untuk membuat cetak tebal, miring dan teks yang dicoret?

Cara Membuat Teks Cetak Tebal dan Miring di Whatsapp 2
format teks pada whatsapp

Dan inilah cara bikin huruf di whatsapp menjadi tebal dan miring

  1. Bold atau Cetak Tebal, untuk menggunakan fitur ini pengguna whatsapp harus menambahkan tanda asterisk (*) di depan dan belakang tulisan yang ingin ditebalkan. Contohnya *hidup* maka akan menjadi hidup.
  2. Italic atau Cetak Miringuntuk merubah tulisan menjadi miring, pengguna whatsapp harus menambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang tulisan yang akan dibuat miring. Contohnya _miring_ maka akan menjadi miring.
  3. Strikethorough atau teks yang dicoret, untuk membuat tulisan di whatsapp menjadi ada coretannya, pengguna whatsapp harus menambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang tulisan yang akan dibuat miring. Contohnya ~di coret~ maka akan menjadi di coret.
  4. Monospace, pengguna whatsapp juga dapat merubah tipe hurufnya menjadi monospace. Caranya dengan menambahkan tanda backsticks di depan dan belakang teks yang ingin dirubah. Contohnya “`bambangprihatmoko.com“`

Ketiga format teks tersebut juga dapat digunakan bersamaan lho…

Misalnya kita ketik *_makan-makan_* maka di whatsapp akan terbaca makan-makan.

Mudah kan untuk merubah format teks pada whatsapp?

Sebenarnya akan lebih memudahkan pengguna bila ada tombol khusus untuk merubah format teks. Jadi tidak perlu mengetik simbol-simbol khusus terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *