Jalan-Jalan Pagi di Cimory Riverside, Bogor

Jalan-Jalan Pagi di Cimory Riverside, Bogor

Puncak Bogor memang mempunyai banyak sekali tempat wisata. Tak heran bila banyak wisatawan yang datang berkunjung, terutama disaat weekend. Salah satunya yang kami kunjungi akhir pekan lalu adalah Cimory Riverside Puncak Bogor.

Eh, bukannya Cimory Riverside itu sebuah restoran?

Cimory Riverside memang lebih dikenal sebagai sebuah restoran yang terletak di pinggir sungai Ciliwung. Tapi ternyata selain restoran sebagai main attraction ada beberapa wahana di Cimory Riverside ini. Seperti mini zoo, playground, forestwalk, monster aquarium dan museum 3D.

Sangat cocok untuk anak-anak.

Awalnya saya tidak tahu arti dari Cimory. Mungkin hanya sebuah brand atau merek dari produk yoghurt. Usut punya usut ternyata Cimory merupakan singkatan dari Cisarua Mountain Diary.

Sebenarnya tujuan utama dari liburan kali ini adalah Hobbit House yang ada di hotel Seruni. Tapi sebelum ke sana, kami memutuskan untuk mampir sejenak di Cimory Riverside forestwalk, Bogor untuk jalan-jalan pagi.

Jalan-jalan pagi? Bukan sarapan pagi?

Jalan-jalan pagi sajalah dulu, karena eyang utinya Azka sudah menyiapkan bekal yang lumayan banyak. Seperti biasa kalau kami berlibur mengajak eyang Ti, beliau selalu saja menyempatkan masak kue-kue atau camilan. Padahal kami sudah sering kali berpesan untuk tidak perlu repot-repot memasak.

Hari masih pagi ketika kami tiba di Cimory. Mungkin malah terlalu pagi karena kami tiba di Cimory Riverside sebelum pintu gerbangnya belum dibuka. Walau begitu sudah nampak beberapa kendaraan terparkir di luar area Cimory Riverside Restaurant, menunggu waktunya buka.

Dan tepat pukul 7 pagi, gerbang parkir pun dibuka. Kami pun bergegas masuk.

Baca juga : Asyiknya Berlibur di Taman Safari Cisarua, Bogor

Cimory Riverside Forestwalk

Di Puncak Bogor memang ada dua restoran Cimory. Cimory mountain view yang memiliki pemandangan berupa pegunungan, sedangkan Cimory Riverside memiliki pemandangan sungai Ciliwung yang berada tepat di bagian belakang dari restoran ini.

Cimory Forestwalk terletak di belakang restoran Cimory Riverside ini. Untuk masuk ke area Cimory Forestwalk ini pengunjung harus membeli tiket masuk Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah).

Tiket masuknya dapat ditukarkan dengan sample Cimory Yoghurt dalam botol kecil ukuran 70 ml.

Hutan Cimory berada di seberang sungai Ciliwung dari arah restoran Cimorynya. Untuk menuju ke sana pengunjung harus menyeberangi jembatan merah.

Suara air yang mengalir di sungai Ciliwung menyambut kedatangan kami di Cimory Forestwalk.

Jembatan Merah Cimory Riverside

Aliran sungai Ciliwung sedang tidak terlalu deras, jadi nampak banyak batu-batu gunung berukuran besar di sepanjang sungai.

Ada Apa Saja di Cimory Forestwalk?

Selain hutan pinus sebagai tempat untuk berjalan-jalan, di Cimory Forestwalk ini juga terdapat mini zoo dengan bermacam-macam hewan di dalamnya. Ada juga taman-taman yang terawat dan tertata rapi di area hutan yang cukup luas.

Pose sejenak di Cimory Riverside Forestwalk

Ada beragam hewan di mini zoonya seperti beragam jenis burung dan ayam hutan, iguana, bebek, angsa, rusa, walabi, kelinci, monyet dan lain-lain. Selain itu kita juga dapat menemui kandang sapi perah, yang susunya digunakan untuk pembuatan susu dan yoghurt Cimory.

Bukan sekedar melihat-lihat dan berfoto saja, kita juga dapat berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut. Bahkan dapat memberi makan rusa totol, burung, hamster, tentu dengan membeli pakan hewannya terlebih dahulu.

Mungkin karena kami datang terlalu pagi, jadi banyak pengurus hewannya yang belum terlihat, atau memang tidak terlalu banyak pengunjung. Bahkan di area kuda tunggang tidak terlihat seekor kuda pun.

Jadi Azka dan sepupunya tidak dapat naik kuda tunggang berkeliling area Cimory Foreswalk ini.

Masuk lebih ke dalam lagi ada kandang kelinci dan walabi, hewan yang mirip kanguru tapi dengan ukuran badan yang lebih kecil.

Dari kandang walabi ini kita dapat terus naik ke atas lalu kembali mengikuti jalan atau track yang ada di pinggir sungai. Jalan ini mengarah kembali ke arah jembatan merah.

Sebenarnya masih ada wahana lain di Cimory Riverside ini, seperti Monster Aquarium, Museum 3D. Namun para krucil sudah terlihat bosan, dan lebih ingin langsung ke Hotel Seruni untuk bermain air.

Jangan lupa untuk berfoto yah, banyak spot menarik untuk berfoto.

Pemandangan sungai Ciliwung di Cimory Riverside

Bahkan ketika di ajak berbelanja cemilan yang ada di toko oleh-olehnya, mereka hanya membeli es krim, minuman favorit para krucil.

Sebelum melanjutkan perjalanan, para krucil menyempatkan diri untuk bermain di Playgroundnya terlebih dahulu.

Playground di Cimory Riverside
Area playground di Cimory Riverside

Lokasi Cimory Riverside Mega Mendung Puncak Bogor

Alamat lengkap Cimory Riverside, Puncak Bogor. :
Jl. Raya Puncak Gadog No.KM 76,
Leuwimalang, Kec. Cisarua, Bogor,
Jawa Barat 16750

Jam Buka :
Pukul 08.00 – 22.00 (Senin – Jum’at )
Pukul 07.00 – 22.00 (Sabtu, Minggu, Hari Libur)

Bambang

Seorang suami dan seorang ayah. Sedang belajar jadi blogger dan vlogger.

Related Posts

Menantang Jeram Sungai Ayung, Bali

Menantang Jeram Sungai Ayung, Bali

Pengalaman Ganti Kacamata Dengan BPJS Kesehatan

Pengalaman Ganti Kacamata Dengan BPJS Kesehatan

Azka Mencoba MRT Jakarta

Azka Mencoba MRT Jakarta

Menginap di Reddoorz Hotel Mawar, Bandung

Menginap di Reddoorz Hotel Mawar, Bandung

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *