Hampir Disruduk Domba di Farmhouse Lembang

farmhouse_lembang
Spread the love
3 menit untuk membaca

Ada apa yah di Farmhouse Susu Lembang? Itu yang terlintas ketika kami hendak menuju ke sana,

Selesai menikmati makan siang di Kampung Daun, kami pun memutuskan untuk mampir sebentar di Farmhouse Lembang.

Salah satu tempat wisata ngehits di Lembang, Jawa Barat.

Hampir Disruduk Domba di Farmhouse Lembang 1

Entah karena sudah menjelang sore atau karena bukan musim liburan, dalam perjalanan dari Kampung Daun menuju Farmhouse kami tidak menemui kemacetan berarti.

Kemacetan hanya di beberapa titik persimpangan saja dan tidak terlalu parah.

Konsep dari Farmhouse adalah untuk tempat berfoto. Karena ada banyak lokasi yang instagrammable. Sebut saja rumah hobit, kincir angin seperti negeri Belanda, Gedung Eropa klasik dan lain-lain.

Kita juga dapat menyewa kostum wanita eropa klasik ataupun kostum Indian untuk berfoto..

Sayangnya kami lebih banyak menghabiskan waktu di petting zoo bersama Azka. Ia lebih menikmati memberi makan domba dan kelinci.

Habis anak kecil ini susah bila diminta berfoto. Di petting zoo sebenarnya ada tempat berfoto dengan burung, sugar glider, musang, landak dan iguana, tapi Azka nggak mau.

Baca juga: Berenang di The Eight Hotel Bandung

Harga Tiket Masuk Farmhouse

Dari tempat parkir kami harus berjalan sekitar 100 meter untuk sampai ke dalam area Farmhouse.

Sebelum masuk ke area wisatanya kita harus membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiket masuk Farmhouse sebesar Rp. 25.000/orang.

Tiket masuknya dapat ditukarkan dengan susu atau sosis bakar. Kami pun menukarkan beberapa tiket masuk dengan susu. Keputusan yang akhirnya kami sesali.

Kenapa?

Karena tiketnya ternyata dapat juga digunakan untuk membayar makanan/minuman di restoran Backyard Kitchen yang ada di dalam.

Hampir Disruduk Domba

Azka langsung tertarik ketika melihat kumpulan domba yang ada di kandangnya. Apalagi ketika melihat beberapa pengunjung yang sedang memberi makan para domba tersebut.

Untuk memberi makan si domba kita harus membeli pakan domba terlebih dahulu. Pakannya berupa wortel seharga Rp. 10.000 per paket.

Setelah membeli dua paket pakan Azka langsung menuju kandang domba dengan memegang sendiri wortelnya. Akibatnya ada satu domba yang langsung mendekatinya.

Yang rupanya membuat Azka takut.

Takut disruduk katanya.

Memberi Makan domba di farmhouse lembang
Memberi makan domba

Akhirnya ia memilih memberi makan dari luar kandang saja. Setelahnya ia asyik pindah dari kandang domba ke kandang kelinci.

Kelincinya lumayan banyak, tapi tidak seagresif domba-domba ketika di beri makan. Terkadang malah wortel yang diberikan tidak dimakan oleh kelincinya.

Mungkin mereka sudah kenyang.

Karena banyak anak-anak yang lebih memilih untuk memberi makan kelinci dibandingkan yang memberi makan domba. Mungkin mereka takut disruduk juga seperti Azka. πŸ˜€

Memberi makan Kelinci di Farmhouse Bandung
Pindah ke kandang kelinci

Lokasi Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang terletak di Jalan Raya Lembang – Bandung No. 108 Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Biasanya sih antrean masuk ke dalam lokasi mengular sepanjang jalan.

Walau parkirannya cukup luas, tetapi saat kami tiba di sana tempat parkirnya sudah penuh. Jadilah kami parkir mobil di depan lokasi wisata ini. Di tempat parkir yang dikelola oleh penduduk.

Tarifnya?

Rp. 25.000 untuk sekali parkir.

Kalau tarif parkir di area wisata Farmhousenya sendiri adalah:
Motor : Rp. 5.000
Mobil : Rp. 10.000
Bus : Rp. 25.000

Jam operasional :
07.00 – 20.00

Hari sudah petang tapi belum semua tempat yang ada di sini kami kunjungi. Mungkin lain kali kami bisa kembali ke Farmhouse untuk berfoto di spot-spot menarik yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *