Menginap di Favehotel Sidoarjo Kala Pandemi

Menginap di Favehotel Sidoarjo Kala Pandemi 1
Spread the love
4 menit untuk membaca

Walau ada rasa takut ketika harus keluar kota Jakarta kala pandemi Covid-19, namun yang namanya tugas kantor ya harus tetap dilaksanakan.

Akhirnya berangkat juga aku ke Surabaya via darat, berdua dengan temanku.

Jalan darat kami pilih karena banyak membawa peralatan kerja. Biar enggak repot gotong-gotong koper.

Menginap di Favehotel Sidoarjo Kala Pandemi 2

Sebenarnya ada dua hotel yang kami sambangi, yang pertama adalah favehotel MEX Surabaya, dan yang kedua adalah favehotel Sidoarjo.

Ada yang berbeda ketika memasuki dua hotel favehotel ini. Entah mulai kapan favehotel tidak menyediakan air minum dalam kemasan di kamar hotel. Sebagai gantinya ada dispenser air minum yang letak galonnya di bawah.

Lengkap dengan air panas, normal dan dingin.

Mirip dengan jaringan hotel murah Reddoorz, yang juga menyediakan dispenser air mineral di luar kamar.

Baca Juga : Bermalam di favehotel Kuta Kartika Plaza

Sepertinya hotelnya tidak terlalu penuh, karena parkiran mobil juga terlihat cukup lengang. Padahal lagi libur panjang Maulid Nabi.

Berbeda dengan favehotel MEX Surabaya yang tidak meminta uang deposit, favehotel Sidoarjo ini meminta uang deposit sebesar seratus ribu rupiah. Uang deposit ini akan dikembalikan ketika kita check out.

Ketika kami datang, sedang ada live musik di restoran yang ada di dekat lobby hotel. Di hotel ini juga tersedia banyak dispenser otomatis hand sanitizer, seperti di pintu masuk dan di depan lift.

Harga Kamar favehotel Sidoarjo

Sebenarnya ada beberapa hotel yang harganya masuk budget perusahaan di wilayah Sidoarjo ini. Salah satunya ya favehotel Sidoarjo ini. Ada yang menarik ketika aku akan booking melalui aplikasi travel online.

Semakin malam harganya semakin turun. Ketika siang harinya aku check di aplikasi, harganya masih berkisar 400 ribuan untuk kamar faveroom. Namun ketika ba’da isya aku check lagi, harganya sudah turun menjadi Rp. 338 ribu saja.

Sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Untuk faveRoom sendiri luas kamarnya sekitar 20 meter persegi. Cukup lah untuk tidur satu malam

Fasilitas Kamar Faveroom

Menginap di Favehotel Sidoarjo Kala Pandemi 3

Seperti sudah aku sebutkan di awal, di dua favehotel terakhir ini tidak ada air minum dalam kemasan di kamar. Sebagai gantinya disediakan tempat air minum kosong yang airnya dapat diisi di dispenser yang terletak di lorong hotel.

Walau sudah ada dispenser dengan air panas dan dingin, pihak hotel tetap meryediakan pembuat teh/kopi. Tentu saja lengkap dengan kopi dan teh sachet.

Fasilitas lainnya di dalam kamar adalah brankas, tivi layar datar lengkap dengan tivi kabelnya,, air conditioner, shower lengkap dengan air panasnya.

Tersedia juga free wifi yang lumayan kencang untuk sekedar membuka aplikasi di smartphone androidku.

Sarapan Pagi

Sarapan Pagi di favehotel Sidoarjo
Makanannya diambilkan oleh pegawai hotel

Ada yang berbeda ketika kami sarapan di favehotel Sidoarjo ini.

Sarapan tetap disajikan secara buffet atau prasmanan, tetapi tamu tidak diperbolehkan mengambil sendiri makanan yang ada. Alias diambilkan oleh pegawai hotel. Dan makanannya diberi pembatas dari bahan akrilik

Termasuk juga minuman yang tersedia seperti jus, kopi atau teh. Semuanya diambilkan oleh pegawai hotel.

Untuk menunya, lebih komplit dan banyak dibandingkan dengan favehotel MEX Surabaya, yang hanya menyediakan buffet untuk empat atau lima lauk/sayur sehari sebelumnya. Padahal sebelum pandemi mereka menyediakan menu sarapan yang cukup komplit.

Lokasi favehotel Sidoarjo

Lokasi favehotel Sidoarjo ini terletak di jalan utama, Jalan Jenggolo, tidak terlalu jauh dari alun-alun kota Sidoarjo. Yah sekitar 15 menit bila berjalan kaki dari hotel ke alun-alun.

Sayangnya aku tidak sempat menyusuri jalan-jalan di Sidoarjo walau hanya untuk sekedar untuk mengambil foto.

Lokasi favehotel Sidoarjo
Jl. Jenggolo No.15, Pucang, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61219

Galeri foto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *