Azka di Among Putro Skyworld Indonesia

Field Trip ke Among Putro Skyworld TMII

Spread the love

Skyworld Indonesia, Among Putro Taman Mini Indonesia Indah menjadi tujuan Field trip pertama anakku Azka bersama teman-temannya dari R.A Ashabul Kahfi 2. Ini adalah kali kedua Azka mengunjungi TMII pada tahun 2017 ini. Kunjungan pertamanya adalah ketika asyik main bersama saudara sepupunya di Taman Legenda dan melihat para dinosaurus di dalamnya.

Baca Juga :ย Serunya Main di Taman Legenda Taman Mini Indonesia Indah

Suasana masih pagi,ย  tetapi sebuah bis kecil berisi anak-anak kecil dan pendampingnya masih terparkir di area parkir Poltek APP. Walau masih pagi tapi suasana bis sudah riuh rendah dengan suara obrolan mereka.

Serunya melihat keriuhan anak-anak TK/RA Ashabul Kahfi 2 dan ibu-ibunya yang bersiap berangkat, tak terkecuali Azka. Pendampingnya seluruhnya ibu-ibu.

Bus pun berangkat dari Kampus Akademi Pimpinan Perusahaanย sekitar pukul 6.30 pagi dan butuh waktu 1.5 jam untuk sampai ke Among Putro, maklum hari kerja. Kemacetan hampir sepanjang perjalanan sampai dengan pintu masuk tol Lenteng Agung yang mengarah ke Taman Mini Indonesia Indah.

Ayahnya Azka ikut juga, tapi naik sepeda motor. Untuk tiket masuk ke Taman Mini Indonesia Indah untuk sepeda motor adalah Rp. 6.000 dan orangnya Rp. 10.000. Totalnya jadi Rp. 16.000.

Harga Tiket Masuk Among Putro

Rupanya kami adalah rombongan pertama yang mengunjungi Among Putro pagi itu. Suasana masih sepi, tapi sudah ramai dengan celoteh anak-anak Ashabul Kahfi 2.

Harga tiket masuknya adalah Rp. 60.000 per orang, cukup murah bila dibandingkan dengan banyaknya atraksi ada di Skyworld Indonesia.

Hotel Dekat Taman Mini Indonesia Indah

Jadi yang benar nama wahananya apa? Among Putro atau Skyworld Indonesia ?

Skyworld Indonesia adalah taman rekreasi bertema antariksa dan aeronautika yang terletak di dalam Taman Mini Indonesia Indah, dan Skyworld ini berdiri di atas eks Taman Among Putro seluas 20.000 m2.

Tetapi kebanyakan orang, termasuk aku tahunya Among Putro Skyworld Indonesia. ๐Ÿ˜€

Sebenarnya jam buka wahana Skyworld adalah dari pukul 9.00 – 17.00 WIB untuk hari Senin – Jum’at.

Sedangkan untuk hari Sabtu – Minggu dan hari libur, Skyworld buka dari pukul 8.00 – 17.00 WIB.

Untungnya kami sudah diperbolehkan masuk, walau waktu belum menunjukkan pukul 9.00.

Atraksi di Skyworld Indonesia

Ruang Pameran

Ruang pertama yang kami masuki adalah ruang pameran astronomi dan teknologi ruang angkasa. Ruangannya sangat luas, dan dibuat minim cahaya, tapi namanya anak-anak mereka masih kurang memperhatikan hal-hal seperti ini. Padahal banyak hal menarik seperti miniatur roket, ada teropong bintang, kendaraan yang digunakan di bulan, satelit dan lain-lain.

Yang lucu adalah tour guidenya, mungkin beliau kehabisan kata-kata atau bingung mau menerangkan apa kepada anak-anak TK ini, jadinya lebih sering menyuruh kami untuk berfoto-foto di setiap spot yang menarik. ๐Ÿ˜€

Maaf yah pak, namanya juga anak-anak TK, mungkin yang ada di pikiran mereka saat itu hanyalah bermain di mini waterpark.

5D Cinema

Selesai menjelajahi ruangan pameran, kami pun menuju 5D Cinema, atraksi ini cukup menarik walau tidak menegangkan bagiku, tetapi ada juga anak-anak yang menangis. Jadi kita masuk ke dalam ruangan seperti bioskop, ketika film mulai diputar kursinya dapat bergoyang-goyang dan kadang ada hembusan angin terasa, menyesuaikan dengan adegan di layar bioskop.

Ada dua ruangan 5D Cinema, tetapi di ruanganku ada beberapa kursi yang rusak, jadi tidak bisa di isi penuh. Satu ruangan dapat di isi dengan sekitar 20 orang. Karena masih pagi, kami pun tidak mengalami antrian berarti.

Film yang diputar saat itu diawali dengan adegan terjun payung dari pesawat, dan terjatuh di kereta. Nah kereta ini lah yang menembus membelah gunung, serasa menaiki roller coaster.

Tapi menurut Azka sih kurang seru, lebih seru ketika naik Ular Selur di Taman Legenda.

Planetarium

Selesai di 5D Cinema, kami pun di arahkan ke ruang Planetarium. Ruangannya sangat besar, dan bergema. Ternyata itu menarik perhatian anak-anak, banyak yang berbicara agak keras untuk mendengarkan gema suara mereka sendiri. Kami pun harus menunggu hingga pukul 9.30 WIB untuk pertunjukan pertama di pagi itu.

Sayangnya Azka takut, ia memejamkan mata sepanjang pertunjukan. Padahal banyak yang dapat dilihat,ย  rasi bintang, planet-planet di galaksi Bima Sakti. Sepanjang pemutaran di sertai juga penjelasan-penjelasan mengenai apa yang sedang disaksikan.

Taman Bermain

Ini yang paling ditunggu oleh anak-anak, bermain. Di taman bermain ini, ada fasilitas rock climbing, trampolin, wahana air. Tetapi yang paling di minati tentu saja wahana air. ๐Ÿ˜€ Karena lebih banyak yang bermain air bila di bandingkan dengan permainan lainnya.

Ada ember tumpah, perosotan yang banyak sekali di dua kolam renang berbeda. Kedalaman kolam renangnya memang khusus untuk anak-anak bermain air, bukan untuk berenang. ๐Ÿ™‚

Fasilitas Lainnya

Selain atraksi yang kami kunjungi, ada juga Skygarden dan Water Rocket di taman bermain. Tersedia juga food court, mini market, 3D Photo, toilet, ruang bilas, mushola, toko souvenir.

Dengan harga tiket masuk yang Rp. 60.000 per orang, cukup sepadan lah dengan atraksi dan fasilitas yang di dapat.

Cuaca sudah kembali mendung ketika kami pulang kembali ke tempat kami berangkat tadi, Kampus APP.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas