Kolam Renang Tiga Dara

Main Air Di Kolam Renang Tiga Dara

Spread the love

 

Hari Minggu kali ini, Azka kembali ngajak berenang, eh main air aja deh. Bila sebelumnya bermain airnya di kolam renang batoe 54, kali ini kami ajak ia ke Kolam Renang Tiga Dara.

Letaknya tidak jauh dari kolam renang batoe 54 yang sempat kami kunjungi pada tahun 2017 lalu. Beberapa hari sebelumnya Azka sudah minta dibelikan kacamata renang. Katanya sih, biar bisa tenggelam di kolam renang, maksudnya sih biar bisa nyelam. 😀

Tapi hari Minggu ini, hanya Azka dan ayahnya saja yang asyik main air, ibunya hanya santai sambil menikmati teh di pinggir kolam.

Berangkat dari rumah sekitar pukul 7, dan ketika kami tiba suasananya masih sepi, di tempat parkiran hanya ada beberapa motor yang terparkir.

Dan Sampai menjelang siang ketika kami pulang, suasana kolam renang juga tidak terlalu ramai, padahal hari Minggu lho.

Lokasi Kolam Renang Tiga Dara

Bagi yang hendak ke sini lokasinya tidak jauh dari Kampung Betawi Setu Babakan.

Alamat lengkapnya :

Jalan Mohamad Kafi II No.14, RT.05 / RW.04, Ciganjur, Jagakarsa, RT.5/RW.4, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630

Jam operasional setiap harinya dari jam 07.30 – 17.00

Harga tiket masuk Kolam Renang Tiga Dara adalah sebagai berikut :

Senin – Jum’at : Rp. 15.000

Sabtu, Minggu dan hari libur : Rp. 20.000

Harga tiketnya berlaku untuk anak yang berusia 3 tahun ke atas dan dewasa. Jadi untuk anak yang belum berumur 3 tahun, tidak perlu membeli tiket masuk. Jadi kami bertiga harus merogoh kocek sebesar Rp. 60.000.

Di kompleks Kolam Renang Tiga Dara ini juga ada arena futsal lho, tersedia juga musholla di dekat pintu masuknya.

Fasilitas Kolam Renang Tiga Dara

Berenang di Kolam Renang Tiga Dara

Untuk kolam renangnya sendiri, ada 4 kolam renang dengan berbagai macam kedalaman, yaitu :

  1. Kolam Renang Anak dengan kedalaman sekitar setengah meter, di kolam renang ini ada banyak perosotan. Kolam renang ini yang jadi tempat Azka bermain, karena tidak terlalu dalam dan tidak terlalu ramai dengan anak-anak yang lebih besar darinya.
  2. Kolam Renang Anak 2 dengan kedalaman lebih dalam dari kolam renang anak yang pertama. Di sini selain perosotan ada juga fasilitas Ember Tumpah, yang sayangnya Azka tidak tertarik sama sekali. 😀
  3. Kolam Renang Dewasa yang bervariasi kedalamannya. Ketika kami datang, ada beberapa anak yang sedang latihan berenang dipandu oleh seorang instruktur. Sepertinya bisa nih untuk tempat Azka latihan berenang, hanya saja apa Azka mau yah latihan berenang di sini?
  4. Kolam Renang untuk tempat nyebur dari perosotan yang paling tinggi di Kolam Renang Tiga Dara. Kalau dilihat tingginya sih, hampir sama dengan bangunan berlantai dua. Tinggi kan? Sayang ayahnya Azka kurang berani untuk mencoba seluncuran ini.

Di sekeliling kolam renang, banyak tempat untuk beristirahat setelah selesai berenang atau buat pengantar yang tidak ingin berenang dan hanya ingin bersantai di pinggir kolam.

Ada yang lesehan, ada juga yang disediakan tempat duduknya, bahkan tersedia juga di lantai duanya.

Kantin

Walau sederhana, paling tidak memudahkan pengunjung untuk sekedar membeli makanan dan minuman, Harganya standard, tidak mahal-mahal banget.

Tetapi tidak ada makanan besar yah, paling tidak ada cemilan gorengan, mie instant, kopi, teh dan makanan atau minuman ringan.

Kamar Bilas

Untuk kamar bilasnya dipisah untuk laki-laki dan perempuan. Ada juga shower untuk bilas sementara di luar. Cerita ayahnya Azka, kamar bilasnya standard aja, gak ada yang istimewa.

Beberapa kamar bilas bahkan tidak ada kunci untuk pintunya, untuk bilasnya tidak ada shower. Tapi tidak masalah juga sih, karena di rumah juga tidak pakai shower. 😀

Sewa Ban

Ada tempat penyewaan bannya juga lho, dan harga sewanya juga cukup terjangkau. Di tempat penyewaan ban ini juga di jual macam-macam aksesoris untuk berenang, seperti kaca mata renang, bola, pelampung dan lain-lain.

Harga sewa ban mulai dari Rp. 5.000 untuk ban hitam (ban dalam mobil sepertinya). Kalau bawa ban atau pelampung sendiri, dapat di pompa disini dengan biaya Rp. 2.000

Yang pasti sih, Azka senang ketika main air di sini. Kolam renangnya juga sebelas dua belas dengan Kolam Renang Batoe 54. Harga tiket dan fasilitasnya pun tidak berbeda jauh.

Sehabis ini, kolam renang mana lagi yah yang ada di sekitaran Jagakarsa yang akan kami kunjungi?


Spread the love

2 tanggapan pada “Main Air Di Kolam Renang Tiga Dara

  1. Saya sering berenang di Tiga Dara. Ga jauh dari rumah, kadar kapotitnya ga sebanyak di tempat lain dan tiketnya murah banget. Hari ini saya abis renang berdua anak loh. Sayang banget kamar bilasnya ih no..no..no.. malah kran airnya mati atau dimatiin semua kayaknya hhhmm… bosen berkali2 lapor sama mas2 di situ 😎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas