Kiddy Pool The Jungle Waterpark

Main Ombak di The Jungle Waterpark, Bogor

Spread the love

Pertengahan bulan Februari 2018, Azka dan murid-murid R.A. Ashabul Kahfi 2 mengikuti Lomba Marching Band di The Jungle Waterpark, Bogor. Dan tentu saja sekalian berwisata main air.

Sama seperti sebelumnya ketika kami melakukan field trip ke Among Putro Skyworld Indonesia,Β anak-anak sepertinya sudah teralihkan perhatiannya dengan kata berenang, lupa dengan tujuan utama mereka datang ke The Jungle Waterpark. Atau tujuan utamanya adalah berenang? πŸ˜€

Berangkat sejak pagi dari tempat keberangkatan yang sama, yaitu Kampus APP karena harus mengikuti lomba marching band terlebih dahulu. Dan Raudhatul Athfal Ashabul Kahfi mendapat giliran ke empat.

https://youtu.be/l0eqazyHCPc

Selesai mengikut lomba, apalagi yang dilakukan anak-anak selain mulai berganti baju untuk segera berenang. Gak perlu menunggu hasil lomba atau menyaksikan anak-anak TK/RA lain berlomba. πŸ˜€

Alhamdulillah, hujan pun turun ketika sudah selesai giliran tampil. Jadi tidak kehujanan deh kostum yang digunakan mereka.

Lokasi The Jungle Waterpark

The jungle Watepark terletak di dalam komplek perumahan Bogor Nirwana Residence, Bogor. Alamat lengkapnya adalah :

Jl Bogor Nirwana Boulevard, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan,

Telp : (0251) – 8212 666, Fax :Β Β (0251) 8212 828

Hotel Dekat The Jungle Waterpark, Bogor

Bagaimana ke The Jungle Waterpark?

The Jungle Waterpark

Bila Azka dan ibunya ikut dengan rombongan dengan menggunakan dua bus besar Blue Star, maka aku mencoba transportasi umum.

Setelah mengantarkan Azka dan ibunya ke titik keberangkatan di Kampus APP, aku pun melanjutkan perjalanan ke Stasiun Lenteng Agung.

Satu-satunya angkutan umum yang terlintas ketika hendak ke Bogor adalah kereta commuterline. Tarifnya cukup membayar Rp. 4.000.

Tidak perlu waktu lama, Lenteng Agung – Bogor hanya ditempuh dalam waktu +/- 45 menit.

Dari stasiun Bogor, aku melanjutkan perjalanan menggunakan ojek online, cukup membayar Rp. 14.000 – Rp. 20.000 untuk sampai ke The Jungle Waterpark. Bila menggunakan layanan taksi online, tarifnya berkisar Rp. 30.000 – Rp. 40.000.

Pihak The Jungle Waterpark juga menyediakan shuttle bus dari pintu gerbang perumahan Bogor Nirwana Residence di Jalan Dreded. Tapi kemarin aku tidak melihat adanya shuttle bus ini, mungkin karena tidak terlalu memperhatikan.

Harga Tiket Masuk The Jungle Waterpark

Berapa sih harga tiket masuk ke The Jungle Waterpark? Harga tiket normalnya adalah sebagai berikut :

  • Hari Senin – Jum’at ; Rp. 85.000
  • Hari Sabtu – Minggu & Hari Libur Nasional : Rp. 100.000

Tetapi ketika aku berkunjung sedang ada promo untuk pemegang KTP DKI, Rp. 65.000 untuk hari Senin – Jum’at dan Rp. 75.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional.

Selain itu ternyata banyak juga promo bagi yang menggunakan kartu debit beberapa bank untuk transaksi pembayarannya. Bahkan ada juga promo bagi pemegang kartu BPJS Kesehatan. Kalau di lihat harga promonya berkisar dari Rp. 60.000 – Rp. 70.000

Jadi bila hendak berkunjung ke The Jungle Waterpark, ada baiknya cek sosial media mereka terlebih dahulu, untuk mengetahui promo yang sedang berlaku.

Oh iya, untuk balita yang tingginya belum mencapai 80 cm tidak perlu membayar tiket masuk.

Jam Operasional

Jam Operasional The Jungle Waterpark Bogor adalah :

  • Hari Senin – Jum’at : Pukul 09.00 – 17.00 WIB
  • Hari Sabtu – Minggu : Pukul 09.00 – 17.30 WIB

Fasilitas / Wahana di The Jungle Waterpark

Salah satu kesulitan ketika berwisata dengan Azka adalah harus ikut maunya dia. Jadi ketika kemarin main di The Jungle Waterpark ini, aku hanya mengikuti kemana Azka pergi.

Apalagi setelah kejadian di Seaworld Indonesia, dimana Azka sempat terpisah dari aku dan ibunya. Kejadian yang membuat takut kami sekeluarga.

Video keseruan Azka main di The Jungle Waterpark dapat di lihat di channel youtube kami.

Tidak semua wahana dapat kami jelajahi, selain karena hujan yang terus turun tentu saja tidak semua kolam renang diperuntukkan untuk anak-anak. Untuk kolam renangnya Azka hanya bermain di kiddy pool dan kolam ombak.

Loker Room

Letaknya dekat dengan pintu masuk utama, biaya sewanya sebesar Rp. 20.000 untuk satu koin. Lokasi loker sekaligus menjadi lokasi kamar ganti dan bilas.

Yang perlu diingat adalah ketika membeli 1 koin, koin tersebut hanya dapat digunakan untuk sekali menutup dan sekali membuka. Artinya kita tidak dapat berkali-kali membuka dan menutup loker, kecuali kita membeli koin lagi.

Pelampung

Ini yang pertama kali dicari oleh Azka.Β  Azka minta untuk menyewa pelampung yang double, karena kami berdua yang menjelajahi The Jungle Waterpark, Dan ternyata beratnya lumayan juga ketika di bawa berkeliling. πŸ˜€

Oh ya, tarif sewan tube/pelampung di The Jungle Waterpark adalah :

  • Single tube, harga normalnya Rp. 25.000 / 3 jam
  • Double Tube, harga normalnya Rp. 35.000 / 3 jam

Ketika menyewa, kita akan diberitahu kapan pelampung tersebut harus dikembalikan ke tempatnya. Tapi bagaimana petugasnya bisa tahu yah siapa saja yang mengembalikan tidak tepat waktu? πŸ™‚

Foodcourt

Banyak jajanan dan stand-stand penjualan makanan dan minuman. Letaknya di depan panggung utama. Soal harga, tidak terlalu mahal. Harga satu Pop Mie berkisar Rp. 10.000.

Ada juga stand penjualan lainnya di sekitar kolam ombak, kolam kawah ratu. Meski hujan, Azka tetap minta beli Ice Cream. πŸ˜€

Kiddy Pool

Kiddy Pool The Jungle Waterpark

 

Ada dua kolam renang yang peruntukkannya khusus untuk anak-anak. Salah satunya yang dilengkapi dengan wahana Ember Tumpah, dan banyak sekali perosotan.

Selain itu ada juga water canon, dan beragam permainan air lainnya. Yang dapat menambah keseruan anak-anak bermain air.

Kedalamannya sekitar 20 – 50 cm.

Leisure Pool

Salah satu Kolam yang tidak sempat kami kunjungi. Karena kolamnya terlalu dalam untuk Azka, dan memang dilarang oleh petugasnya, ketika melihat Azka. πŸ˜€

Ada net untuk bermain voli sepertinya. Ada juga food court di tengah-tengah kolam. Bisa santai di pinggir food court sambil mengisi perut.

Kawah Ratu

Kolam air hangat dengan suhu 40 derajat Celcius. Yang ini juga kelewatan, padahal kami berdua sudah muter-muter nyari kolamnya. Efek tidak pakai kacamata. πŸ˜€

Eh ternyata letaknya di belakang food court. Ketemunya setelah selesai bilas dan siap-siap pulang. Padahal Azka ingin banget berendam di kolam air hangat ini.

Racer Slide

Perosotan yang terdiri dari 4 jalur berjejer, agar bisa berlomba satu dengan lainnya. Ketinggiannya kurang lebih 8 meter. Cukup tinggi kan? Seru sekali melihat mereka yang meluncur dari atas.

Pengunjung lain dapat melihat mereka yang berseluncur dari jembatan yang tepat berada di atas Racer Slide ini.

Lazy Mahakam River

Sesuai dengan namanya, kolam berarus yang asyik untuk bersantai di atas pelampung mengikuti arus kolam yang mengikuti lintasan seperti sungai. Panjang lintasan sendiri kurang lebih 400 meter.

Dan kita juga dapat menyaksikan aquarium raksasa yang ada di pinggir Lazy River ini. Aquariumnya berisi banyak ikan seperti arapaima, aligator dan lain-lain.

Wave Pool

Kolam ombak, yang meniru ombak di lautan. Kata Azka sih, Seruuuuu.

Kolam ini terletak agak jauh ke belakang. Dan ombaknya tidak ada setiap saat yah, jadi hanya pada jam-jam tertentu saja.

Alhamdulillah ketika Azka ke sana, sempat kebagian juga main ombak, walau hanya di pinggir kolamnya saja. Ramai banget pengunjungnya.

Tower Slide

Seluncuran atau perosotan paling tinggi yang ada The Jungle Waterpark. Ada dua seluncuran, yang satu terbuka dan yang tertutup. Ketinggiannya kurang lebih 12 meter, meluncur berputar-putar mengikuti alur perosotan ini dapat memacu adrenalin kita.

Berani mencoba?

Bird Park

Taman burung yang terletak tidak jauh dari Wave Pool. Koleksinya ada burung merak, kelelawar, elang, kakatua, dan lain-lain.

Ada iguana juga, Azka terlihat antusias melihat aneka burung yang ada di sini.

Fountain Futsal

Lapangan futsal dengan titik-titik air mancur di permukaannya. Sempat juga kami cari nih lapangannya, eh ternyata sedang digunakan untuk event lomba marching band tingkat SD dan SMP.

Letaknya di depan panggung utama, berdekatan dengan Kiddy Pool.

Cabana

Fasilitas Gazebo dengan ukuran 3×3 m. Dapat untuk beristirahat setelah lelah keliling taman ini. Loket penyewaannya ada di dekat kolam ombak.

Harga sewanya adalah :

  • Hari Senin – Jum’at = Rp. 200.000 / 3 jam
  • Hari Sabtu – Minggu = Rp. 275.000 / 3 jam

Setelah puas bermain air dan hari semakin sore, kami pun bergegas pulang. Azka dan ibunya menunggu kepulangan bareng dengan rombongan. Dan aku kembali naik kereta api commuterline.

Selanjutnya kemana yah?

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas