Masak Sendiri di Raa Cha Suki & Barbeque

Masak Sendiri di Raa Cha Suki & Barbeque

Ketika mengajak si kecil Azka makan di luar rumah biasanya kami tidak memiliki banyak pilihan. Kalau tidak macam-macam mie ya pasti ke restoran yang ada ayam gorengnya. Namun kali ini sedikit berbeda, ia mau ketika kami ajak ke Raa Cha Suki & Barbeque yang ada di Cinere Mall.

Ya karena di Raa Cha ada mienya juga 🙂

Ini adalah kali kedua atau ketiga Azka mencoba makan di Raa Cha. Pilihan menu yang ia coba sebelumnya hanya mie dan ikan dori.

Raa Cha Suki dan BBQ adalah sebuah restoran yang menyediakan menu suki dab barbeque. Yang membuat unik adalah para pelanggan harus memasak sendiri makanannya.

Kalau komentar eyangnya Azka, masa udah bayar disuruh masak sendiri? 😀 Dan beliau belum mau diajak makan ke restoran ini.

Pilih Kuah dan Menu Raa Cha

Ketika masuk ke restoran ini ada pelayan yang menyambut. Menanyakan berapa orang dan jenis kuah apa yang ingin dipesan.

Tak lama berselang terdengar teriakan si mbak, sepertinya ke rekannya yang menyiapkan meja. Yang diteriakan sepertinya nomor meja dan jenis kuah suki yang kami pesan sebelumnya.

Kuah suki yang disediakan di Raa Cha ada dua, kuah kaldu yang gurih dan atau kuah tom yam yang rasanya segar dan sedikit pedas.

Siang itu kami memesan keduanya. Yang kaldu khusus untuk Azka dan ayahnya yang tidak terlalu suka pedas. Yang Tom Yam? Ya untuk ibunya. 😊

Kok bisa dua?

Iya, karena di satu meja itu disediakan dua panci Suki dan satu kompor untuk barbeque/grill daging sapi, ikan ataupun ayam.

Menu di RaaCha Suki dan BBQ

Suki adalah nama hidangan dari Thailand. Di restoran yang menyajikan suki biasannya sudah ada kompor dan panci yang berisi kuah yang sudah kita pilih sebelumnya. Sebenarnya hampir sama dengan shabu-shabu dari Jepang ataupun hot pot dari sini.

Karena suki berasal dari Thailand, kuah yang ditawarkan selain kuah kaldu yang gurih, Raa Cha Suki juga menawarkan kuah Tom Yam yang segar.

Masak Dan Makan di Raa Cha
Azka Asyik Memanggang Daging Sapi

Menu untuk Sukinya sendiri terdiri dari berbagai macam bakso daging, seafood, oborotsuki, salmon ball, pangsit, siomay dan lain-lain. Pelanggan dapat memilih sendiri menu yang diinginkan.

Menu untuk suki ini dijual satuan yah. Sedangkan untuk menemaninya kita dapat memilih aneka sayuran yang dijual per pack. Aneka sayur hijau dan jamur dapat kita pilih untuk melengkapi Suki yang kita masak.

Ada juga menu yang sudah berbentuk paket. Terutama paket sayuran dan paket untuk suki.

Sedang untuk daging barbequenya. kita dapat memilih aneka rasa daging sapi dan ayam, seperti spicy chicken bbq, sirlion slice, spicy beef, sweet chicken, sweeet beef, salty beef, dan salty chicken

Raa Cha Suki dan BBQ bukan restoran all you can eat yah. Setiap makanan/menu yang kita pilih akan dihitung harganya sebelum pelanggan menuju meja makan.

Selesai memilih menu dan minuman dilanjutkan dengan membayar terlebih dahulu, lalu kita dapat memilih saus yang dapat digunakan untuk memanggang daging. Setidaknya ada 5 pilihan saus yang dapat kamu pilih. Atau kamu bisa pilih semuanya, chili sause, garlic sauce, Raa Cha Sauce, Soy Sauce dan Suki Sauce.

Masak dan Makan Sendiri

Selesai mengambil menu dan membayar harganya, kita dapat menuju meja makan yang sudah disiapkan tadi. Dan mulailah proses memasak di Raa Cha Suki dan BBQ.

Azka sih senang sekali ketika memanggang daging. Walau agak susah ketika diminta untuk makan daging hasil panggangannya sendiri. Siang itu ia kami paksa untuk mencoba makan daging sapi panggang.

Dan ia bilang enak…. 😀 Yeaaaay

Sampai akhirnya kami harus membeli tambahan daging sapi untuk dipanggang lagi. Waduh senangnya akhirnya si kecil ini mau makan daging sapi. Sebelumnya sih ia juga sudah suka daging sapi dalam bentuk bakso dan potongan kecil-kecil yang ada di soto betawi.

Mungkin lain kali kami bisa ajak makan Hamburger ataupun rendang. Harus pelan-pelan mengenalkan ragam makanan Indonesia ke Azka ini.

Melihat antusias Azka ketika makan daging panggang, sepertinya ia akan minta datang ke restoran Raa Cha. 🙂

Nina

Seorang Ibu dari seorang anak kecil yang sangat aktif. Aktif mengelola sebuah bimbingan belajar untuk anak-anak TK dan SD, Calistung Pelangi

Related Posts

Menikmati Sate Klopo Ondomohen Bu Asih, Surabaya

Menikmati Sate Klopo Ondomohen Bu Asih, Surabaya

Mencicipi Mie Ramen di Yokina Ramen

Mencicipi Mie Ramen di Yokina Ramen

Menikmati Semangkok Bakso Boedjangan

Menikmati Semangkok Bakso Boedjangan

Sedapnya Kupat Tahu Magelang

Sedapnya Kupat Tahu Magelang

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *