Naik Kereta Gantung TMII di Kala Pandemi

Naik Kereta Gantung Taman Mini
Spread the love
3 menit untuk membaca

Beberapa kali berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah alias TMII, Azka selalu menolak bila diajak naik ke wahana kereta gantung atau kerennya cable car.

Alasannya ada aja.

Takut lah, naik yang lain aja, antriannya panjang. 😀

Naik Kereta Gantung TMII di Kala Pandemi 1

Pun ketika terakhir kali kami ke berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah di kala Pandemi. Ia tetap menolak ketika kami ajak untuk naik wahana yang satu ini.

Sedikit berbeda ketika kami berkunjung kembali ke Taman Mini Indonesia Indah bersama dengan eyang utinya Azka dan kedua sepupunya, Faiz dan Nisa.

Walau awalnya ia tetap menolak untuk menaiki wahana ini. Namun karena kedua sepupunya ingin sekali naik, akhirnya Azka pun mau ikut naik.

Sepertinya kehadiran kedua sepupunya membuat rasa takutnya hilang. 🙂

Stasiun Kereta Gantung TMII

Kereta Gantung di TMII memiliki tiga stasiun. Stasiun A berada dekat dengan Desa Seni dan Kerajinan, Stasiun B terletak di seberang anjungan Papua, sedangkan Stasiun C terletak tidak jauh dari Tugu Api Pancasila.

Selesai menikmati pemandangan di danau archipelago kami pun menuju ke Stasiun C. Kenapa stasiun C?

Naik Kereta Gantung TMII di Kala Pandemi 2
Santai dan Istirahat di Danau Archipelago TMII

Karena stasiun inilah yang terdekat dari danau yang banyak pulau-pulau kecil, miniatur kepulauan nusantara.

Harga Tiket Kereta Gantung TMII

Protokol kesehatan juga berlaku ketika kami memasuki stasiun kereta gantung. Selain cuci tangan, kita juga dicheck suhu tubuhnya terlebih dahulu.

Untuk menaiki wahana kereta gantung ini kita perlu membeli tiket terlebih dahulu. Harga tiketnya sendiri sebesarRp. 50.000/orang. Termasuk untuk anak-anak.

Jadi total berenam kami harus membayar Rp. 300.000

Selain menerima pembayaran secara tunai, loket tiket kereta gantung ini juga menerima pembayaran menggunakan berbagai macam kartu debit/kredit.

Menikmati Pemandangan Taman Mini Dari Atas

Naik Kereta Gantung TMII di Kala Pandemi 3
Danau Archipelago dari Kereta Gantung

Baca juga :
Field Trip ke Skyworld Among Putro Taman Mini Indonesia Indah
Serunya Main di Taman Legenda

Selesai membayar tiket kami pun naik ke lantai 2 Stasiun C. Tidak banyak pengunjung yang naik wahana kereta gantung ini. Terlihat hanya ada 2 pengunjung di depan kami.

Dan kereta kami sudah ada di kereta, baru datang lagi pengunjung empat orang. Jadi suasananya benar-benar sepi.

Selama masa pandemi Covid-19 satu kabin kereta gantung hanya boleh diisi oleh 2 orang saja. Kecuali yang datang sekeluarga.

Azka dan sepupu-sepupunya lebih memilih ikut dengan eyang utinya. Jadi mereka berempat (kapasitas maksimum satu kabin). Sedangkan aku berdua dengan ayahnya Azka.

di dalam kereta gantung tmii
Di dalam kereta gantung

Setiap ada pengunjung yang naik ke satu kabin kereta gantung, petugasnya akan membiarkan satu atau lebih kabin lewat tanpa ada pengunjung yang naik. Jadi ada jarak antara kabin kereta gantung yang ada pengunjungnya.

Suasana Taman Mini Indonesia Indah dari kereta gantung terlihat sangat sepi. Perjalanan dari Stasiun B ke stasiun C dan kembali lagi ke Stasiun B ditempuh dalam waktu 30 menit.

Dan selama menaiki kereta gantung terlihat juga banyak kabin kereta gantung yang kosong.`

Tinggalkan Balasan

*