Pengalaman Menginap di OYO 294 Andrea Residence Syariah

OYO 294 Andrea Residence Syariah

Setelah sehari sebelumnya sempat kecewa dengan salah satu hotel berbintang tiga di Medan. Akhirnya kami (saya dan teman sekantor) memutuskan untuk pindah hotel.

Sebenarnya agak sedikit trauma dengan aplikasi travel yang menyediakan tiket dan hotel.

Kenapa?

Hotel bintang tiga yang kami pilih sebelumnya memiliki rating yang cukup bagus di salah satu aplikasi travel. Tetapi ternyata ulasannya tidak mencerminkan kondisi hotel yang sebenarnya.

Jauh panggang dari api.

Akhirnya dengan menggunakan aplikasi travel yang berbeda saya pun mulai mencari hotel murah lainnya di kota Medan ini. Akhirnya saya sedikit tertarik dengan ulasan dari para pengunjung hotel berbintang dua OYO 294 Andrea Residence Syariah,

Hotel ini masuk dalam jaringan OYO Hotel, sebuah perusahaan hospitality dari India, yang sudah berdiri sejak tahun 2013.

Mudah-mudahan sih tidak terjebak dengan ulasan lagi. πŸ™‚

Baca Juga:
Azka Menginap di Tengah Hutan

Lokasi Hotel OYO 294 Andrea Residence Syariah

Letak hotel ini tidak jauh dari pusat kota Medan. Dan yang lebih penting tidak jauh dari tempat kami harus bekerja selama di Medan.

Lokasinya tidak berada di jalan besar. Jadi agak masuk ke dalam jalan kecil, yang bila ada dua mobil berpapasan, harus ada yang mengalah terlebih dahulu.

Asyiknya suasana hotelnya tidak begitu ramai dengan lalu lalang kendaraan.

Harga Kamar Deluxe Twin Room

Kamar Deluxe Twin Room, Hotel Murah OYO 294 Andrea Residence Syariah
Deluxe Twin Room OYO 294 Andrea Residence Syariah

Seperti biasanya bila perjalanan dinas berdua rekan kerja, kami lebih memilih satu kamar dengan dua tempat tidur. Agar lebih gampang koordinasi pekerjaan.

Ngantuk ya tinggal tidur.

Ketika kami tiba di hotel waktu hampir menunjukkan pukul 21.00. Dan saya belum melakukan booking melalui aplikasi. Rencananya ingin lihat-lihat dulu, kalau kami merasa gak cocok akan lebih mudah untuk mencari hotel murah lainnya.

Baca Juga  MPASI Untuk Anak Kami, Azka

Hotelnya sendiri tidak terlalu besar. Meja resepsionis pun hanya kecil saja di depan. Tidak seperti petugas hotel lainnya, petugas hotel OYO 294 Andrea Residence Syariah tidak mengenakan seragam kerja.

Ketika kami ingin memesan kamar dan check in, petugas yang sedang berjaga malam itu menanyakan apakah kami sudah booking melalui aplikasi?

β€œBelum pak. Memang tidak bisa kalau langsung pesan dan check in?” tanyaku
β€œBisa saja sih pak, cuma harganya berbeda.” jawabnya

Ketika ia menyebutkan harga kamar bila tidak booking lewat aplikasi, kami berdua sedikit terkejut. Karena harganya hampir dua kali lipat harga yang ada di aplikasi.

Jadilah kami melakukan booking terlebih dahulu melalui aplikasi travel. Dilanjutkan dengan melakukan pembayaran melalui internet banking.

Oh ya, ketika kemarin kami check in, debit BCA nya sedang tidak dapat digunakan. Karena sudah mengantuk, kami lupa menanyakan apakah bisa menggunakan kartu kredit atau kartu debit lainnya. πŸ™‚

Harga yang harus kami bayar untuk deluxe twin room saat itu sebesar Rp. 160 ribu semalam. Harganya ternyata berbeda dari hari ke hari, dengan range harga antara 120 ribu – 200 ribu.

Selain harga kamar, saya juga harus menyiapkan deposit sebesar Rp. 100.000. Sama halnya ketika kami menginap di hotel sebelumnya.

Fasilitas Hotel

Untuk ukuran hotel murah berbintang dua, OYO 294 Andrea Residence Syariah jelas lebih baik dari hotel bintang tiga yang kami pesan malam sebelumnya.

Baca Juga  Pawai Obor Lagi di Rumah Eyang Uti

Tidak jauh dari meja resepsionis ada showcase minuman ringan. Harganya? Tidak berbeda jauh dengan harga di minimarket. Ada juga kopi dan minuman hangat lainnya.

Masuk ke kamar kami di lantai 2, lagi-lagi kami dibuat terkejut. Kamarnya cukup luas, bersih, dan terlihat nyaman sekali. Kamar mandinya pun bersih tidak berbau kurang sedap.

Dan…

Ada kulkas satu pintu. Sayangnya kami tidak membawa banyak makanan atau minuman untuk disimpan di lemari pendingin. πŸ™‚

Kamar Mandi OYO 294 Andrea Residence Syariah
Kamar Mandi Deluxe Twin Room

Fasilitas hotel lainnya yang saya temui di kamar deluxe twin room adalah :

Fasilitas Kulkas di OYO 294 Andrea Residence Syariah
  • Air Conditioner (AC)
  • Akses WIFI Gratis
  • Tivi Kabel
  • Perlengkapan Mandi
  • Air Minum Dalam Kemasan
  • Lemari Pendingin (kulkas)
  • Shower (lengkap dengan air hangat, walau sedikit lama untuk keluar air panasnya)
  • Handuk
  • Tempat Parkir
  • Lemari Pakaian

O iya, sewaktu check in, petugas yang berjaga mengingatkan untuk tidak merokok atau vaping di dalam kamar. Atau kita akan kena denda Rp. 500.000.

Merokok hanya diperbolehkan di balkon/teras hotel saja.

Tidak Dapat Sarapan

Harga kamar di hotel ini tidak termasuk free breakfast yah. Tapi jangan takut, kita masih bisa memesan sarapan dengan harga yang cukup terjangkau.

Sepiring nasi goreng + telur ceplok hanya di hargai Rp. 10.000 saja, nasi goreng seafood Rp. 20.000. Walau ketika kami mencoba order untuk sarapan, cukup lama juga kami harus menunggu.

Mungkin bahan-bahannya belum tersedia, atau sedang dibeli di pasar. πŸ™‚

Secara keseluruhan sih saya cukup puas menginap di hotel ini. Bisa jadi rekomendasi bila kembali tugas ke Medan.

Tags:

Bambang

Seorang suami dan seorang ayah. Sedang belajar jadi blogger dan vlogger.

Leave a Comment