Pengalaman Service Lensa Kamera EOS M

service lensa kamera
Spread the love
2 menit untuk membaca

“Braaak.”

Suara lensa kit jatuh ke lantai. Salahku juga, kurang teliti ketika memasang lensa ke dalam body kamera Canon EOS M3.

Akibatnya lensanya terlihat sedikit bengkok. Dan bagian lensa yang berguna untuk zoom in dan zoom out tidak dapat diputar.

Pengalaman Service Lensa Kamera EOS M 1

Atau lensanya tidak dapat digunakan untuk memindahkan focal length. Jadi seperti lensa fix. 😀

Wah repot nih, apalagi saat ini hanya punya satu lensa. Masih nabung buat beli lensa lainnya. 😀

Suasana pandemi Covid-19 agak sedikit merepotkan untuk mencari toko offline yang masih beroperasi. Apalagi di daerah pasar baru, sering sekali terdengar berita sedang ditutup beberapa hari karena ada yang terdeteksi positif covid-19.

Akhirnya aku mencoba mencari secara online, walau ada sedikit rasa ragu-ragu. Rasanya kurang sreg aja kalau enggak bertemu offline terlebih dahulu dengan tukang servicenya. 😀

Akhirnya aku coba untuk menghubungi beberapa tukang service lensa berdasarkan rekomendasi beberapa teman. Namun ternyata tidak banyak yang mau menerima service lensa kamera mirrorless Canon ini.

Alasannya rata-rata seragam, agak ringkih. Ada sih yang mau menerima, namun jasa servicenya saja sudah berkisar 400 – 500 ribu, belum termasuk spare part.

Quality Camera Jakarta

Akhirnya ketemu juga satu tempat service lensa kamera yang mau menerima service lensa kamera canon EOS M. Tukang servicenya minta dikirim saja terlebih dahulu, bisa ke rumahnya atau ke tokonya yang di pasar baru.

Namun kalau dikirim ke pasar baru belum tentu bisa cepat dikerjakan selama pandemi ini. Alasannya pun sama, lagi sering tutup.

Bismillah, paket pun aku kirim ke rumah Pak Junaidi, nama sang teknisi.

Agak lama juga lensaku di service, karena lagi banyak kerjaan. Dan yang sedikit merepotkan bagi pak Junaidi adalah sebagian besar spare part ada di tokonya di Pasar Baru, Jakarta.

Setelah lensa kit canon eos M3 diperiksa dan dibongkar olehnya ternyata ada bagian yang patah. Maklum saja, lensa kit canon EOS M ini memang terbuat dari plastik.

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya lensa kameranya berhasil di perbaiki. Yah walau tidak seperti baru, yang penting bisa berfungsi untuk zoom in dan zoom out.

Alhamdulillah, mengenai biaya service lensa bisa dinegosiasikan, tergantung kerusakan juga. Kemarin sih biaya service sampai beres masih di bawah jasa service yang menawarkan harga mulai 400 ribuan itu.

Quality Camera Jakarta ini juga ada channel youtubenya loh.

Tinggalkan Balasan

*