Mudahnya Pesan Taksi Dengan My Blue bird

Mudahnya Pesan Taksi Dengan My Blue bird 1
Spread the love
3 menit untuk membaca

Sebenarnya agak malas juga untuk menambah aplikasi baru di smartphoneku. Selain sudah penuh memorinya ada kemungkinan akan jarang digunakan juga. 🙂

Namun berhubung perjalanan kami ke Bandung kali ini menggunakan kereta Argo Parahyangan yang berangkat pagi sekali. Tidak ada salahnya untuk coba menggunakan aplikasi My Blue Bird.

Untuk memesan transportasi dari rumah kami ke stasiun Gambir.

Sebenarnya untuk pemesanan taksi Blue Bird kita masih bisa melakukannya melalui telpon seperti biasanya.

Aplikasi My Blue Bird

Aplikasi ini sebenarnya sudah tersedia semenjak 2011, dan mengalami perubahan semenjak tahun 2016. Bluebird Group berusaha untuk tidak tertinggal dengan penyedia layanan taksi online seperti Go Car, Grab atau UBER yang masih beroperasi kala itu.

Untuk saat ini aplikasi My Blue Bird selain tersedia untuk Android di Google Playstore, juga tersedia untuk iOS di Apple App Store.

Aplikasi My Blue Bird saat ini baru dapat digunakan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan dan Lombok.

Pengalaman Pertama

Secara fungsi memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi transportasi online lainnya. Setelah melakukan registrasi kita dapat melakukan pemesanan taksi. Kita dapat melihat armada taksi Blue Bird yang ada di sekitar kita.

Yang sedikit berbeda mungkin adalah kita dapat memesan taksi tanpa menentukan tujuan akhir. Ya karena ini adalah taksi konvensional yang menggunakan argometer.

Ataupun bila kita menentukan tujuan akhir, yang ditampilkan adalah estimasi biayanya saja yah, bukan tarif sesungguhnya. Untuk pembayaran tetap menggunakan tarif yang ada di argo taksi.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang ada di aplikasi ini :

Advance dan Multiple Booking

Ini salah satu alasan kenapa kami mencoba menggunakan aplikasi ini, dapat memilih waktu penjemputan dengan mudah. Kami pun memesan taksi satu hari sebelum keberangkatan.

Bukannya ada taksi online yang tarifnya lebih murah?

Alasan keamanan yang muncul berikutnya. Rasanya tetap lebih aman menggunakan taksi konvensional berlambang burung biru ini.

Pick up Time di aplikasi My Blue Bird.
Memilih waktu penjemputan

Dengan aplikasi ini customer atau pelanggan taksi Blue Bird dapat memesan taksi Blue Bird satu atau beberapa booking sekaligus. Bahkan pelanggan dapat melakukan booking untuk keesokan harinya

Pelanggan dapat menentukan beberapa waktu penjemputan, tidak perlu menunggu booking atau order pertama selesai. Misalnya booking untuk berangkat kerja di pagi hari, booking untuk bepergian di siang harinya dan booking untuk pulang kerja di sore harinya dapat dibuat pada waktu yang bersamaan.

Share My Journey

Dengan fitur ini, para pengguna aplikasi My Blue Bird dapat membagi lokasi terbaru perjalanan pengguna dengan taksi Blue Bird kepada teman atau keluarga pengguna

Multiple Payment

Bila sebelumnya pembayaran hanya dapat dilakukan secara cash, saat ini pengguna dapat melakukan pembayaran dengan tiga metode lainnya, yaitu dengan kartu kredit, eVoucher dan TCASH.

Tapi sebelumnya pengguna harus melakukan aktivasi terlebih dahulu metode pembayaran yang akan atau biasa pengguna gunakan. Standardnya adalah melakukan pembayaran secara cash

Memilih Jenis Layanan Blue Bird

Banyaknya jenis armada Blue Bird Group juga di akomodasi di aplikasi ini. Kita dapat memilih satu dari empat pilihan yang ada yaitu Blue Bird, Blue Bird Van, Silver Bird dan Silver Bird Van.

Mudahnya Pesan Taksi Dengan My Blue bird 2

Pengguna juga dapat melihat ketersediaan setiap jenis kendaraan pada layar smartphone pengguna secara realtime

Estimasi Biaya

Berbeda dengan taksi online lainnya. Dengan aplikasi My Blue Bird pengguna dapat memesan taksi walaupun tidak memasukkan tujuan akhir. Walaupun bila hal ini yang kita pilih maka tidak ada estimasi biaya untuk perjalanan yang akan kita tempuh.

Tetapi bila pengguna memasukkan tujuan akhir dari perjalanan pengguna, estimasi biaya akan ditampilkan sesuai dengan jenis kendaraan yang pengguna pilih sebelumnya.

Memberikan Umpan Balik (Feed Back)

Sebagai pelanggan, pengguna juga dapat memberikan masukan atau kritikan untuk setiap perjalanan menggunakan taksi biru ini. Setiap masukan akan mempengaruhi rating dari si pengemudi taksi.

Booking Shuttle Bus

Aplikasi My Blue Bird ini dapat juga digunakan untuk melakukan pemesanan Shuttle Bus, walau saat ini baru melayani rute ke Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Menariknya, pengguna dapat melakukan booking shuttle bus ini hingga satu minggu ke depan. Kita juga dapat memilih titik penjemputan yang terdekat dengan tempat tinggal kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *