SIM Card

Cara Registrasi Kartu Prabayar Ke Empat Tri dan Telkomsel

Diposting pada

Sejak diberlakukannya Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nomor 14 tahun 2017, pelanggan kartu SIM prabayar diharuskan melakukan registrasi dengan menggunakan nomor NIK dan KK.

Sebenarnya pelanggan dapat melakukan registrasi mandiri, dengan cara mengirimkan sms sesuai dengan operato selular masing-masing. Namun registrasi mandiri ini dibatasi hanya untuk 3 nomor saja untuk setiap nomor NIK.

Lalu bagaimana dengan pelanggan yang memiliki lebih dari 3 nomor? Berikut ini adalah pengalaman saya ketika melakukan registrasi kartu ke empat dan seterusnya untuk provider Tri dan Telkomsel.

Baca juga : Cara Membuat teks Cetak Tebal dan Miring di Whatsapp

Cara Registrasi Kartu Prabayar Tri (Kartu Ke Empat dan seterusnya)

Gerai 3Store Bintaro, Tangerang

Tri terkenal dengan beberapa kemudahan paket internetnya, salah satunya adalah paket AlwaysOn. Dengan paket ini pelanggan tidak perlu khawatir akan kehabisan masa aktif dan kuotanya akan hangus

Pembeli perdana paket ini akan mendapatkan masa aktif 1 tahun. Tidak perlu pusing isi pulsa atau paket data setiap bulannya seperti provider lain. Pelanggan hanya pelu membeli kuota ++ Always on ketika kuota datanya habis.

Dan memperpanjang masa aktif kartu ketika masa aktifnya habis. Walau masa aktif kartu akan bertambah ketika pelanggan melakukan isi ulang.

Yang sedikit merepotkan adalah sedikitnya 3Store. Untuk daerah DKI Jakarta saja, hanya terdapat tiga 3Store yaitu di Kelapa Gading, Roxy dan Menara Mulia.

Akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke 3Store yang di Bintaro. Posisinya berseberangan dengan plaza Bintaro. 3Store di Bintaro ini buka dari jam 9.00 s/d 19.00 dari hari Senin – Minggu.

Ketika beberapa kali datang di pagi dan siang hari, suasananya tidak terlalu ramai, mungkin karena sudah banyak yang registrasi ulang. Jadi antriannya tidak terlalu panjang

Syarat untuk registrasi di 3Store cukup mudah, hanya perlu menunjukkan KTP asli kepada Customer Service yang sedang bertugas. Ada dua orang Customer Service yang siap melayani pelanggan Tri, tetapi lebih sering hanya satu orang saja yang melayani.

Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel (Kartu Ke Empat dan seterusnya)

Operator selular yang satu ini memiliki banyak outlet yang siap melayani para pelanggannya. GraPARI (Graha Pari Sraya) Telkomsel cukup mudah di jumpai. Ketika saya menyambangi GraPARI Telkomsel di Mall Cinere, antrian sudah sangat panjang dan ramai.

Berbeda jauh dengan ketika kami ke 3Store.

Jam buka GraPARI Telkomsel Mall Cinere adalah dari pukul 10.00 sampai dengan 19.30 setiap harinya. Berbeda dengan Tri, untuk registrasi kartu prabayar ke empat, pihak GraPARI meminta salinan KTP dan Kartu Keluarga.

Jadi jangan lupa untuk membawa kedua dokumen tersebut. Dan ini berlaku untuk kartu prabayar berikutnya yang didaftarkan. Itulah sedikit pengalaman saya ketika melakukan registrasi kartu prabayar yang ke empat dan seterusnya di dua operator Tri dan Telkomsel.

Gambar Gravatar
Seorang suami dan seorang ayah. Sedang belajar jadi blogger dan vlogger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *