Travel, Food & Life

Semalam di Villa Damar, Bandung

Wisata
Lobby Villa Damar Bandung

Hari Sabtu dan Minggu lalu, Azka di ajak menemani ayahnya bekerja di Bandung. Alasannya sih untuk menjadi teman ngobrol di mobil dan sekalian jalan-jalan katanya, Azka juga belum pernah ke Bandung kan?

Sebenarnya ini bukan perjalanan jarak jauh pertama bagi Azka, sebelumnya sudah pernah juga berkendara dengan mobil ketika menginap di Marbella Anyer. Bedanya kali ini tidak ada sepupunya yang menemani Azka mengobrol dan bercanda di mobil.

Dan akibatnya adalah, ia sibuk menanyakan kapan sampai ke Bandung. 🙂

“Lama banget sih ayah.”
“Bandungnya masih jauh?”
“Kenapa lama banget sampainya?”

Untung ayahnya tidak marah dan terganggu menyetirnya karena sang navigator yang duduk di sampingnya malah sibuk bertanya. Perjalanan Jakarta – Bandung kami tempuh kurang lebih 5 jam disebabkan ada kemacetan karena pekerjaan proyek elevated toll. Dan selama perjalanan tidak henti-hentinya Azka bertanya hal yang sama. 🙂

Menginap di Hotel Villa Damar

Hotel yang dipilih oleh ayahnya Azka adalah Hotel Villa Damar yang terletak di Jl. Damar No. 7, Setiabudi Bandung. Alasan utamanya adalah selain dekat dengan tempat bekerja dan letaknya yang tidak di jalan utama, harapannya sih tidak terlalu bising.

Dan hal itu terbukti ketika kami tiba di hotel sekitar pukul 14.00. Suasana hotel bertingkat tiga ini masih sepi. Apa karena masih terlalu siang yah?

Baca Juga  Berlibur ke Pantai Marbella, Anyer

Ketika malam pun, di kamar tidak terdengar suara kendaraan lalu lalang. Tenang, cocok untuk bulan madu nih. 🙂 Walau hotelnya kecil, tetapi cukup terawat.

Ada lift kecil dekat lobby hotel, parkiran juga cukup untuk menampung kendaraan para tamu, restorannya juga cukup luas. Ada juga arena bermain untuk anak-anak, walau tidak besar.

Balkon Hotel Villa Damar

Deluxe Room

Kamar yang dipesan ayahnya Azka adalah Deluxe Room dengan 1 Double Bed, cukup untuk kami bertiga. Kamarnya cukup luas, dan yang membuat Azka senang dan betah adalah televisi (lengkap dengan saluran kartun favoritnya) yang terletak di depan tempat tidur.

Hampir saja ia tidak mau kami ajak keluar hotel, sudah terlanjur betah.

Deluxe Room VIlla Damar
Deluxe Room Villa Damar

Apa lagi yah yang membuat Azka senang? Selain ada air hangat untuk mandi (dengan shower tentunya), kulkas (yang akhirnya diisi dengan minuman botol dan makanan kecil yang kami bawa untuk bekal di perjalanan).

Kalau ayahnya sih senang karena dapat complimentary drink plus dengan coffee dan teh instant, lengkap dengan ketel elektrik untuk memanaskan airnya.

Sepertinya setiap kamar di Hotel Villa Damar ini terdapat balkon untuk bersantai. Kami dapat kamar yang menghadap ke taman kecil di belakang hotel, bisa duduk santai di balkon sambil melihat ke arah taman. Tidak ada kolam renang yang dicari-cari oleh Azka, yang ada hanya kolam ikan.

Baca Juga  Touring Ke Pemandian Air Panas Cisolok, Sukabumi

Padahal Azka senang sekali berenang, lain kali yah mas kita menginap di hotel yang ada kolam renangnya.

Baca juga :
Main Air di Kolam Renang Batoe 54, Jagakarsa
Main Air di Kolam Renang Tiga Dara
Main Ombak di The Jungle Waterpark, Bogor

Ada Air Conditioner (AC) juga, walau malamnya kurang terpakai karena hawa Bandung Utara malam itu sudah dingin.

Sarapan apa yah?

Sebelumnya sudah sempat baca pengalaman mereka yang pernah menginap di Villa Damar, sarapan yang disediakan bukan buffet alias harus memesan menu sarapan dan diantar ke kamar.

menu sarapan di hotel villa damar

Namun ketika kami kemarin menginap di Villa Damar, sarapan yang disediakan ala buffet. Ada bubur ayam, roti, nasi putih beserta lauk pauknya, buah-buahan, dan telur dadar yang digoreng langsung di tempat.

Restoran di Villa Damar cukup luas dan ada kolam ikannya. Ikannya mungkin lapar karena setiap kami mengulurkan tangan pasti berkumpul di sekitar kami, yang membuat Azka senang sekali.

Kalau Azka ditanya senang gak nginap di Villa Damar? Dia jawab senang, sampai berkali-kali ia membunyikan lonceng di dekat meja resepsionis sebagai tanda pelayanannya memuaskan.

Dan ia sudah minta untuk kembali ke hotel Villa Damar ini tapi kamarnya yang berbeda. 🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *