Sewa Power Bank dari Recharge cuma Rp. 10.000 per hari

Sewa Power Bank dari Recharge cuma Rp. 10.000 per hari 1
Spread the love
3 menit untuk membaca

Tak dapat dipungkiri bahwa manusia jaman sekarang tidak dapat dipisahkan dari gadget mereka, terutama smartphone. Selain digunakan untuk berkomunikasi seperti telepon, sms ataupun chat, smartphone dapat digunakan juga untuk berbagai macam transaksi.

Seperti untuk belanja online, perbankan online, tak ketinggalan untuk mengakses berkas pekerjaan.

Menjadi suatu kebutuhan tersendiri untuk menjaga smartphone untuk tetap menyala selama seharian. Namun terkadang ketika kita berada di tempat keramaian, sulit untuk menemukan power outlet untuk mengisi ulang baterai smartphone.

Apalagi bila tidak ada power bank. Ide inilah yang digunakan oleh ReCharge Indonesia yang hadir sebagai perusahaan layanan penyewaan power bank.

ReCharge Indonesia adalah perusahaan startup lokal IoT (internet of things) yang menyediakan layanan penyewaan power bank berbasis aplikasi pertama di Indonesia.

Perusahaan yang mulai beroperasi bulan Maret 2018 ini menyediakan recharge station di tempat-tempat keramaian seperti restoran/cafe, rumah sakit, tempat fitness, mall, perkantoran, bandara, stasiun, lobby hotel dan lain-lain.

Saat ini ada lebih dari 100 Recharge Station (tempat untuk menyewa dan mengembalikan power bank).

Sewa Power Bank dari Recharge cuma Rp. 10.000 per hari 2
Recharge Station

Power bank yang disediakan oleh ReCharge Indonesia memiliki kapasitas 4.000 mAh dan memiliki teknologi fast charging. Dan sudah dilengkapi pilihan kabel untuk smartphone apple (lightning) ataupun android (micro usb atau USB C).

Berapa harga sewanya? Untuk sewa power bank dari ReCharge ini kamu cuma dikenakan biaya Rp. 10.000 untuk durasi 24 jam. Murah bukan?

Power Bank yang kamu sewa dapat di kembalikan di Recharge station mana saja, jadi tidak perlu khawatir harus mengembalikan ke Recharge station tempat menyewa pertama kali.

Yang perlu diingat adalah apabila kamu terlambat mengembalikan power bank, maka kamu akan dikenakan denda Rp. 10.000  per 24 jam. Dan kalau sampai power bank tersebut hilang, kamu harus membayar denda sebesar Rp. 100.000.

Power bank yang disediakan oleh ReCharge hanya bisa diisi ulang pada Recharge Station mereka sendiri. Jadi tidak ada gunanya menyimpan power bank ReCharge ini di rumah kamu. 🙂

Ada tiga jenis Recharge Station yang disediakan oleh PT. Jalan Terus ini, yaitu mesin Recharge Kecil dengan kapasitas 8 slot power bank, mesin Recharge Medium dengan kapasitas 16 slot power bank dan mesin Recharge Besar dengan kapasitas 32 slot power bank.

Cara Sewa Power Bank Recharge

Sewa Power Bank dari Recharge cuma Rp. 10.000 per hari 3
Recharge Power on The Go

Untuk mulai menyewa power bank ReCharge kamu harus mengunduh (download) aplikasi ReCharge Power on the Go terlebih dahulu. Aplikasi ini selain tersedia di Google Play, juga tersedia di AppStore.

Setelah instalasi kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu, dan lakukan top up untuk mengisi ReCharge Balance. Top Up dapat dilakukan melalui Go Pay, OVO, tCash, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Permata, atau melalui ATM Bersama, Prima dan Alto.

Jumlah minimal top up adalah sebesar Rp. 20.000. Cukup untuk 2 kali sewa power bank.

Selanjutnya kamu tinggal pergi ke Recharge Station terdekat yang dapat dengan mudah kamu lihat di menu Find Recharge pada aplikasi di smartphone.

Di mesin Recharge station kamu tinggal pilih Rent Recharge, nanti akan tampil QR Code. Jangan bingung, layar di mesin Recharge station sudah touch screen yah.

Setelah dapat QR Code, kamu harus scan melalui aplikasi yang sudah kamu install sebelumnya.

Setelah itu pilih sambungan yang sesuai dengan smartphone kamu. Recharge Indonesia menyediakan tiga kabel sambungan yaitu lightning (Apple), micro USB, dan USB type C.

Mudah bukan? Jangan lupa untuk mengembalikan power banknya setelah selesai digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *