Tidak terasa libur sekolah akhir tahun sudah akan berakhir, dan hari Senin nanti Azka sudah harus masuk sekolah kembali. Bermain dan belajar bersama teman-temannya di Raudatul Athfal Ashabul Kahfi 2. Pas […]

Dalam hidup tidak ada yang instant, kecuali mie instant. Eh, mie instant pun perlu proses memasak dan menyajikannya agar dapat dinikmati. 🙂 Belum lagi produksinya.   Seringkali kita suka tidak […]

Membesarkan anak aktif itu punya banyak keseruan loh, selain dapat untuk melatih kesabaran juga. 🙂 Memerlukan kesabaran tingkat tinggi tepatnya. Memang usia 3 – 5 adalah masa di mana anak […]

Sunat? Ya ampun, masih kecil sudah di sunat? Emang gak sakit? Beragam pertanyaan dan ungkapan kami terima ketika Azka di sunat bulan Juni lalu. Komentar terbanyak adalah tidak percaya. Apalagi […]

Anak anda mendapat nilai jelek? Atau susah menerima pelajaran di sekolah? Sebelum marah-marah padanya, ada baiknya kita tahu bahwa tiap manusia memiliki kecerdasan yang berbeda-beda. Sedangkan kegiatan belajar mengajar sehari-hari […]

“Kok lengket banget yah dengan ayahnya?” ujar seorang bapak dengan nada heran kepada temannya, ketika melihat aku dan Azka jalan berduaan di Fortune Swalayan dekat rumah. Yups, jalan berduaan dengan […]

Menjadi orangtua dari anak yang talkative dan aktif memang harus bisa memberikan perhatian lebih pada si kecil. Yang pasti sih mengasah kemampuan mendengarkan dan memperhatikan. Selalu ada saja yang dibicarakan […]

Setiap orangtua pasti ingin anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik, dan kami juga paham bahwa setiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda-beda. Tugas kami sebagai orangtua untuk membimbing dan mengarahkan mereka […]

Senangnya melihat dan memperhatikan buah hati kami bermain. Imajinasi dan kreatifitas anak kami bermain dengan bebasnya. Azka bebas “berpetualang” dalam dunianya, bebas mengeksplorasi segala hal yang ada di sekitarnya. Mainan […]

Tepat sebulan sebelum anak kami, Azka berulang tahun yang ketiga, aku sebagai ibu mendapatkan kado dari Azka. Tentu saja bukan berbentuk barang, tapi kadonya spesial sekali bagiku. Dan hadiah itu […]