Arkeo Hotel, Hotel Murah Dekat Stasiun Bandung

Lobby Hotel Arkeo
Spread the love
3 menit untuk membaca

Setelah malam sebelumnya menginap di Hotel Villa Damar, kami pun pindah hotel bintang tiga lainnya. Yang sudah kami sudah pesan jauh-jauh hari.

Untuk hari kedua di Bandung ini, Azka ingin menginap di hotel yang ada kolam renangnya, tapi bukan the eight hotel yang pernah kami singgahi dua tahun sebelumnya. Fasilitas yang tidak ada di hotel villa damar.

Arkeo Hotel, Hotel Murah Dekat Stasiun Bandung 1

Selesai check out dari hotel Villa Damar kami sempat mampir ke Cihampelas Walk (Ciwalk) dan Teras Cihampelas. Hanya sekedar melihat-lihat saja, sambil menunggu waktu check in di Arkeo Hotel, Bandung.

Ternyata di pagi hari, banyak toko dan pedagang yang belum menjajakan barang dagangannya. Akhirnya kami hanya berjalan-jalan saja di pagi itu., tanpa membeli apa pun. Kalaupun ada toko yang buka, tetapi masih sepi dari pengunjung.

Akibatnya si kecil Azka mulai merengut. Selain capek katanya, ia juga sudah tidak sabar untuk meluncur ke Arkeo Hotel. Nggak sabar berenang. 😀 Ngambeknya sedikit berkurang ketika kami ajak berbelanja cemilan dan minuman untuk di hotel.

Lokasi Arkeo Hotel

Hotel murah bintang tiga ini ternyata dekat dengan stasiun Bandung. Dan tidak jauh dari hotel ini ada jembatan penyebrangan yang melintasi rel kereta api. Dari atas jembatan ini kita bisa melihat stasiun Bandungnya. Asyik nih pikirku, bisa berburu foto kereta api dari atas jembatan.

Baca juga:
Menginap di Hobbit House Hotel Seruni

Sayangnya Azka tidak sabar ketika aku ajak berburu foto kereta yang lewat dari atasj jembatan. 😀 Sepertinya memang harus sendiri kalau hunting foto di jalanan, atau yang sefrekuensi. Karena ya lebih banyak menunggu momentnya sih. Dan menunggu itu kadang membosankan.

Jadi lupa, lokasi hotelnya ada di :
Jl. Otto Iskandar Dinata No.20, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat

Lokasi hotel ini cukup strategis, selain tidak jauh dari Stasiun Bandung kita juga dapat menemui beberapa lokasi kuliner. Seperti outlet Kartika Sari Kebun Jukut, Batagor Burangrang, Srabi Notosuman, Lontong Kari Kebon Karet dan lain-lain. Yang kesemuanya dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki.

Selain itu kita juga dapat berjalan kaki ke kawasan Pasar Baru Bandung. Atau ke alun-alun kota Bandung, yang mana kami lakukan di keesokan paginya. Lumayan berkeringat.

Sepanjang perjalanan dari Hotel Arkeo ke Alun-alun Bandung, banyak ditemui jajanan kuliner khas bandung seperti siomay, mie kocok, dan batagor.

Fasilitas di Hotel Arkeo

Kamar yang kami sewa untuk satu malam kali ini adalah Deluxe Room, dengan luas kamar sekitar 25 meter persegi. Tempat tidurnya guedeeee, jadi kami tidak perlu memesan tempat tidur tambahan untuk Azka. Selain itu kamarnya juga dilengkapi dengan sofa panjang.

Bisa buat tiduran juga. 😀

Fasilitas yang ada di kamar lainnya cukup standard hotel bintang tiga, ada kulkas, brankas, televisi kabel, wifi, kopi & teh. Kamar mandinya hanya berupa shower saja dan dilengkapi dengan air panas. Eh tapi tentu saja ada toilet dan wastafel yah. 😀

Kami dapat kamar 101 yang terletak di lantai bawah. Dan ini sangat menyenangkan untuk Azka, karena bisa sering bolak-balik ke kolam renang. Kolam renangnya ada dua, satu khusus anak-anak dengan kedalaman kira-kira 40 cm. Sedangkan kolam renang satunya lagi dengan kedalaman kurang lebih 130 cm.

Kolam Renang arkeo hotel
kolam renang arkeo hotel

Untuk harga kamar yang Deluxe Room plus Breakfast, kami dapat harga promo Rp. 277.200 dari publish rate Rp. 339.000.

Overall kami puas dengan fasilitas dan pelayanan dari Arkeo Hotel ini, yang paling senang si kecil. Karena bisa puas berenang. 😀

Tinggalkan Balasan

*