Menginap di Arkeo Hotel, Hotel Murah Dekat Stasiun Bandung

Menginap di Arkeo Hotel, Hotel Murah Dekat Stasiun Bandung 2

Setelah malam sebelumnya menginap di Hotel Villa Damar, kami pun pindah hotel bintang tiga lainnya. Yang sudah kami pesan jauh-jauh hari.

Untuk hari kedua di Bandung ini, Azka ingin menginap di hotel yang ada kolam renangnya, tapi bukan the eight hotel yang pernah kami singgahi dua tahun sebelumnya.

Fasilitas yang tidak ada di hotel villa damar.

Menginap di Arkeo Hotel, Hotel Murah Dekat Stasiun Bandung 3

Selesai check out dari hotel Villa Damar kami sempat mampir ke Cihampelas Walk (Ciwalk) dan Teras Cihampelas. Hanya sekedar melihat-lihat saja, sambil menunggu waktu check in di Arkeo Hotel, Bandung.

Ternyata di pagi hari, banyak toko dan pedagang yang belum menjajakan barang dagangannya. Mungkin masih ada pembatasan jam operasional selama pandemi Covid-19 ini. Akhirnya kami pun hanya berjalan-jalan saja di pagi itu., tanpa membeli apa pun. Kalaupun ada toko yang buka, tetapi masih sepi dari pengunjung.

Walau jalannya tidak jauh tapi hal itu sudah membuat si kecil Azka mulai merengut. Selain capek katanya, ia juga sudah tidak sabar untuk meluncur ke Arkeo Hotel. Nggak sabar berenang. 😀 Ngambeknya sedikit berkurang ketika kami ajak berbelanja cemilan dan minuman terlebih dahulu di Cihampelas Walk.

Lokasi Arkeo Hotel

Hotel murah bintang tiga ini ternyata sangat dekat dengan stasiun Bandung. Dan tidak jauh dari hotel ini ada jembatan penyebrangan yang melintasi rel kereta api. Dari atas jembatan ini kita bisa melihat stasiun Bandungnya. Asyik nih pikirku, bisa berburu foto kereta api dari atas jembatan.

Baca juga: Menginap di Hobbit House Hotel Seruni

Sayangnya Azka tidak sabar ketika aku ajak untuk ikut serta berburu foto kereta yang lewat dari atasj jembatan. 😀 Sepertinya memang harus sendiri kalau hunting foto di jalanan. Atau huntingnya harus dengan yang sefrekuensi. Karena ya lebih banyak menunggu momentnya sih.

Dan menunggu itu kadang membosankan.

Jadi lupa, lokasi hotelnya ada di :
Jl. Otto Iskandar Dinata No.20, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat

Lokasi hotel ini cukup strategis, selain tidak jauh dari Stasiun Bandung kita juga dapat menemui beberapa lokasi kuliner. Seperti outlet Kartika Sari Kebun Jukut, Batagor Burangrang, Srabi Notosuman, Lontong Kari Kebon Karet dan lain-lain. Yang kesemuanya dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki.

Selain itu kita juga kita dapat berjalan kaki ke kawasan Pasar Baru Bandung. Atau ke alun-alun kota Bandung, yang mana kami lakukan di keesokan paginya untuk berkeliling Bandung lagi menggunakan Bandros.

Lumayan berkeringat.

Sepanjang perjalanan dari Hotel Arkeo ke Alun-alun Bandung, kita dapat banyak menemui jajanan kuliner khas bandung seperti siomay, mie kocok, dan batagor.

Fasilitas di Hotel Arkeo

Kamar yang kami sewa untuk satu malam kali ini adalah Deluxe Room, dengan luas kamar sekitar 25 meter persegi. Tempat tidurnya guedeeee, jadi kami tidak perlu memesan tempat tidur tambahan untuk Azka. Selain itu kamarnya juga dilengkapi juga dengan sofa panjang.

Bisa buat tiduran juga. 😀

Fasilitas yang ada di kamar lainnya cukup standard hotel bintang tiga, ada kulkas, brankas, televisi kabel, koneksi wifi, kopi & teh. Kamar mandinya hanya berupa shower saja dan dilengkapi dengan air panas. Eh tapi tentu saja ada toilet dan wastafel yah. 😀

Kolam Renang

Kami dapat kamar 101 yang terletak di lantai bawah. Dan ini sangat menyenangkan bagi Azka, karena bisa sering bolak-balik ke kolam renang dengan cepat. Kolam renangnya ada dua, satu khusus anak-anak dengan kedalaman kira-kira 40 cm. Sedangkan kolam renang satunya lagi dengan kedalaman kurang lebih 130 cm.

Di pinggir kolam renang yang lebih dalam ada pool bar. Walau selama kami menginap, pool barnya tidak beroperasi, sama halnya dengan restaurant yang biasa digunakan untuk sarapan.

Menginap di Arkeo Hotel, Hotel Murah Dekat Stasiun Bandung 7
Kolam renang arkeo hotel

Sarapan

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, sarapannya dikirimkan ke kamar, tidak prasmanan seperti biasanya. Kami pun memesan nasi goreng untuk sarapan. Nasi goreng plus telor dadar dan ayam goreng.

Selain itu juga kami diberi jus jeruk dan sepiring buah semangka dan pepaya.

Untuk harga kamar yang Deluxe Room plus Breakfast/sarapan, kami dapat harga promo Rp. 277.200 dari publish rate Rp. 339.000. Cukup murah kan?

Overall kami puas dengan fasilitas dan pelayanan dari Arkeo Hotel ini, yang paling senang si kecil. Karena bisa puas berenang. 😀

Apalagi ketika ada barang kami yang tertinggal setelah kami check out. Kami pun tidak ingat bahwa ada barang kami yang tertinggal. Ketika itu pihak hotel langsung menelepon kami yang sudah ada di Villa Damar lagi.

Dan pihak hotel mau membantu memesankan kurir dari ojek online untuk mengirimkan barang tersebut ke hotel Villa Damar. Great services dari hotel Arkeo.

Update Tahun 2023

Bulan Juli 2023, kami kembali ke hotel ini. Tetapi namanya sudah berubah menadi Hotel Guntur Tidak ada perubahan berarti ketika kami berkunjung, yang tampak berbeda adalah hiasan nama Hotel Guntur di depan Lobby.