Mencoba Anteraja Same day di Tokopedia

anteraja sameday service
Spread the love
2 menit untuk membaca

Belanja online sudah menjadi suatu kemudahan bagi sebagian besar orang. Ya termasuk saya juga sih.

Dan yang melekat erat dari jual beli online adalah jasa pengiriman paket.

Ketika kemarin berbelanja obat-obatan herbal di salah satu toko online ternyata ada pilihan baru di kategori same day service.

Mencoba Anteraja Same day di Tokopedia 1

Bila sebelumnya hanya ada pilihan GrabExpress dan Go-Send saja, nah kemarin ada tambahan AnterAja. Dan tarif yang ditawarkan lebih murah dari dua jasa pengiriman same day.

Ketika kemarin membeli obat herbal dari daerah Jakarta Timur dan dikirim ke rumah saya di daerah Jagakarsa, perbandingan antara ketiga layanan same day service yang ada cukup lumayan.

Mencoba Anteraja Same day di Tokopedia 2
Perbandingan Sameday service Tokopedia

Sempat ragu juga apakah benar tarif yang diberikan oleh AnterAja ini.

Dan apakah benar akan tiba pada hari yang sama?

Untuk memenuhi rasa penasaran akhirnya saya putuskan untuk mencoba untuk layanan Anteraja same day service ini.

Baca Juga : Pengalaman Transfer Euro Dengan Octo Mobile

Tarif Flat Rp. 15.000 hingga 5 kg

Entah untuk promo atau akan menjadi tarif selamanya. Tarif yang dikenakan Anteraja Same Day Service hanya Rp. 15.000. sampai berat 5 kilogram. Ternyata layanan ini bukan hanya untuk wilayah Jabodetabek saja, layanan ini juga tersedia di kota Medan dan Bandung.

Tapi belum semua penjua di marketplace Tokopedia inil yang sudah menggunakan layanan AnterAja Same Day Service. Karena ketika mencoba di penjual online lain, hanya ada dua pilihan layanan sameday service seperti biasanya, Grabexpress dan Go-Send.

Yang membuat berbeda dari layanan sameday service lainnya adalah tarif Anteraja Same Day ini tidak berbasis jarak (km), walau tetap ada batasannya dari Tokopedia. Yaitu untuk layanan instant courier dan sameday service jarak tempuhnya tidak dapat melebihi 40 km.

Perbedaaan lainnya adalah cara pengirimannya.

Cara Pengiriman AnterAja Sameday Service

Anteraja Sameday Service Tokopedia
Tracking Pengiriman Anteraja Same Day

Bila dilihat dari trackingnya ternyata butuh waktu lama dari saat pesanan telah dikirim oleh pihak AnterAja hingga pesanan tersebut saya terima. Hal ini pun sempat saya tanyakan kepada pengemudi AnterAja yang mengantarkan paketku.

Baca Juga : Mencoba Resep Cilok Sederhana

Jadi paket pesanan tersebut diambil oleh pengemudi atau team lain yang bertugas untuk menjemput paket-paket pesanan dari para penjual. Jadi si kurir dapat mengambil bukan hanya satu paket kiriman, tapi beberapa paket sekaligus yang menggunakan Anteraja Same Day Service ini.

Lalu paket-pakat ini lalu dikumpulkan di hub tertentu, tergantung daerahnya. Nah dari hub tersebut lalu dikirimkan sampai ke hub terdekat dengan rumah pemesan.

Dari hub terdekat inilah paket baru dikirim oleh driver/kurir lainnya, baik yang menggunakan motor atau mobil ke tempat pemesan.

Jadi kurir yang menjemput dan mengirimkan paket dapat dipasitkan berbeda orangnya.

Kesimpulan

Layanan ini bisa menjadi alternatif untuk pengiriman paket pesanan kita dari sebuah marketplace bila kita ingin pesanan kita tiba di hari yang sama. Apalagi dengan tarif yang tidak berbeda jauh antara pengiriman reguler yang tarifnya antara Rp. 9.000 – Rp. 10.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *