Keluarga Bambang & Nina

Apa karena terlalu sering dengar lagunya Tulus yang Manusia Kuat itu yah, jadi merasa bersyukur sekali minggu ini dipertemukan oleh manusia-manusia kuat. Bukan yang kuat seperti Superman atau Hulk yah. Mungkin ada baiknya kita sering melihat ke bawah, untuk mensyukuri […]

Dalam hidup tidak ada yang instant, kecuali mie instant. Eh, mie instant pun perlu proses memasak dan menyajikannya agar dapat dinikmati. 🙂 Belum lagi produksinya.   Seringkali kita suka tidak menghargai sebuah proses, kita lebih sering melihat dan menghargai sebuah […]

Ojek Online? Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan armada ojek online sangat membantu aktifitasku sehari-hari. Mau yang oranye atau yang hijau, dari yang antar barang sampai beli makanan. Pokoke di ojekin aja. 🙂 Bahkan beberapa toko online memasukkan ojek online sebagai […]

Aku sendiri lupa kapan mulai suka dengan kopi, terutama aromanya. Sebelumnya sih ngopi juga tapi jarang-jarang. Kalau sekarang ini, lebih suka kopi hitam tanpa gula, atau kopi pahit. Kenapa? Rasanya lebih enak, walau kadang kalau ketemu yang pahit banget, terpaksa […]

Membesarkan anak aktif itu punya banyak keseruan loh, selain dapat untuk melatih kesabaran juga. 🙂 Memerlukan kesabaran tingkat tinggi tepatnya. Memang usia 3 – 5 adalah masa di mana anak mulai bisa berexplorasi sendiri, karena kemampuan motoriknya sudah lebih berkembang. […]

Salah satu tempat wisata yang selalu ingin dikunjungi oleh Azka adalah Taman Margasatwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan. Mungkin disebabkan oleh rasa ingin tahunya tentang binatang-binatang, yang selalu ia lihat di buku atau poster-poster binatang yang ada di rumah. Kali […]

Walau sudah sering bertamasya ke perkampungan budaya betawi Setu Babakan, Jagakarsa, si kecil seakan tidak ada bosannya mengajak ke sini. Kali ini kami menemani si kecil yang merengek ingin naik delman. Untung saja lokasinya hanya berjarak 15 menit dari rumah […]

Sunat? Ya ampun, masih kecil sudah di sunat? Emang gak sakit? Beragam pertanyaan dan ungkapan kami terima ketika Azka di sunat bulan Juni lalu. Komentar terbanyak adalah tidak percaya. Apalagi ketika diberitahu bahwa Azka yang minta sunat, bukan kemauan dari […]

Sebenarnya sudah lama Azka ingin berkunjung ke Taman Legenda, Taman Mini Indonesia Indah. Dan baru bulan April ini kami berkesempatan untuk berwisata ke sini. Apa yang ingin dilihat di taman ini oleh Azka? Yups, Petualangan Dinosaurus yang menjadi daya tarik […]

Seringkali kita mengeluh atas apa yang kita dapat saat ini, kurang banyak, kurang sukses, dan kurang – kurang yang lainnya. Lebih banyak melihat kurangnya daripada kelebihan yang kita punya. Sampai suatu saat Allah mengirimkan “malaikat” nya untuk menegur kita, teguran […]